Kekurangan Dan Kelebihan Menggunakan Blogger.com

Seperti diketahui bahwa blog merupakan singkatan dari web log adalah salah satu jenis aplikasi web yang menyerupai tulisan, tulisan bergambar atau gambar – gambar menarik diterbitkan dalam bentuk postingan di sebuah halaman web dimana tulisan – tulisan atau artikel ini dimuat dengan kondisi urut terbalik yaitu posting terbaru pada halaman utama kemudian diikuti dengan posting artikel lama di halaman selanjutnya. (Artikel Terkait : Sejarah Blogger)

Meskipun terdengar canggih, kekurangan dan kelebihan menggunakan blogger.com selalu ada sehingga anda perlu mengenal sejak awal anda tertarik dengan dunia internet.

Blog memiliki beberapa fungsi yaitu blog sebagai media searah adalah hanya menampilkan pengalaman – pengalaman hidup penulis, kemudian mengakhiri ruang pada kotak komentar untuk diperhatikan pembaca.

Fungsi kedua adalah sebagai media dua arah dimana yang pertama adalah seperti tersebut di atas sedangkan yang kedua memberi peluang kepada para pembaca untuk menyumbang komentar guna mengenal lebih dekat tentang penulis dan diharapkan mampu menjalin persahabatan melalui blognya. Fungsi ketiga adalah sebagai media dalam berbagai arah yaitu hanya mempunyai sedikit perbedaan dengan dua tersebut di atas.

Ini khusus dibuat dengan tujuan pendidikan, promosi, membela, iklan dan barang – barang jualan. (Baca Juga : Cara Menjadi Blogger Sukses)

Nah melalui artikel kami kali ini tidak membahas lebih luas tentang fungsi blog melainkan pengenalan kepada anda tentang apa – apa saja yang menjadi kekurangan dan kelebihan para pembaca mengaplikasikan blogger.com diulas sebagai berikut di bawah ini.

Kelebihan Blogger.com

  1. Sesuai dengan kondisi dari jaringan internet, kelebihan dari blog adalah mampu berdiri sendiri sebagai sebuah media,
  2. Cenderung non formal terutama dalam pemakaian bahasa,
  3. Memungkinkan terjadinya jalinan hubungan antara sumber berita dengan penerima infromasi,
  4. Cepat merespon informasi seperti menambahkan, mengkoreksi, dan menampung ide dari orang lain,
  5. Sebuah topik bisa berkembang menjadi lebih menarik melalui sebuah diskusi terbuka antara blogger dengan pengunjung,
  6. Weblog merupakan media yang bermanfaat secara personal baik itu yang bersifat individual maupun institusional. Hampir tidak menyertakan persyaratan personal dari pihak manapun untuk dapat mempunyai dan mengelola sebuah weblog,
  7. Memiliki format yang praktis dan sangat mudah untuk diaplikasikan serta cara pengelolaan yang mudah menjadikan media ini bisa dioperasikan oleh siapa saja,
  8. Tidak memerlukan kemampuan teknis dan kemampuan dasar tentang jurnalisme guna mempublikasikan informasi – informasi beragam di dalam weblog.

Baca Juga : Cara Menghasilkan uang dari online

Kekurangan Blogger.com

Beberapa dari kekurangan blogger.com adalah rentan terserang ‘hacker’, ‘spywere’ atau virus. Mudah disalahgunakan terutama fungsinya, kurang bersifat manusiawi, dan tulisan – tulisan di dalam blog kurang dapat dipertanggung – jawabkan.

Nah untuk menghindari terjadinya kondisi yang tak anda inginkan dari kekurangan tersebut di atas, ada beberapa upaya bisa dilakukan, antara lain wajib menggunakan bahasa pemograman yang profesional, menampilkan desain kreatif dan menarik serta kontrol terhadap penulisan artikel yang sopan dan benar.

Semoga bermanfaat …

Baca Juga : Perbedaan Blog dan Website

 

Updated: Oktober 2, 2018 — 11:12 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panduan Ngeblog dan Internet Marketing © 2018 Frontier Theme