Hal Yang Paling Disukai Google Pada Blog Anda

Hal Yang Paling Disukai Google Pada Blog Anda – Yang dimaksud dengan Google adalah sebuah mesin pencari informasi yang sejak pertama kali rilis sudah banyak disukai oleh orang – orang yang membutuhkan dari seluruh dunia.

Google merupakan perujuk pengunjung terbanyak apabila anda bandingkan dengan media sosial lainnya dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Oleh karenanya jika anda kebetulan mempunyai blog dan berniat blog anda banyak mendapatkan visitor maka sudah menjadi kewajiban anda untuk mematuhi dan mengikuti persyaratan – persyaratan dari Google sehingga blog anda disukai oleh mesin pencari informasi yaitu Google terutama hal yang paling disukai Google pada blog anda.

Lalu bagaimanakah caranya ? Pertama – tama buat sedemikian menarik bahwa blog anda harus disukai tidak hanya oleh calon pengunjung saja tetapi langsung oleh mesin pencari informasi, melalui cara yaitu menjadikan blog anda memenuhi kriteria kesukaan Google. Nah apa saja kriteria daripada blog yang disukai oleh mensin pencari informasi Google ? Berikut penjelasannya.

1/User experience yang bagus

User experience atau interface merupakan bagaimana program user melakukan komunikasi. Aplikasi ini mengacu kepada seperti apakah tampilan – tampilan yang dikehendaki dan kemampuan pengguna dalam mengaplikasikan web atau aplikasi anda tersebut sehingga semua terkait / berhubungan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

2/Update / up to date

Google sangat menyukai blog yang sering di update, maksudnya adalah lebih menyukai blog yang dengan rutin dilakukan update tetapi bukan dinilai dari banyaknya melakukan update melainkan rutinnya yang perlu diperhatikan. Contoh jika anda mampu dan sanggup melakukan update 2 artikel perhari maka usahakan setiap hari anda melakukan update artikel sebanyak 2.

3/Melihat tampilan sederhana tetapi menarik

Google menyukai bentuk blog yang mempunyai tampilan web sederhana yaitu tidak berat dan terlalu ribet sehingga membuat pengguna atau pengunjung baru yang menemukan web anda mudah merasa mengenal dan mampu menarik minat terutama dalam hal melihat banyaknya frame dan hiasan sebagai asesoris juga tata letak widget, warna dan yang lain sebagainya.

3/Blog sudah berumur lama

Google adalah mesin pencari informasi yang mempunyai kriteria untuk blog terbagus yaitu kumpulan blog yang masing – masing mempunyai umur panjang atau yang berjalan sudah lama sekali dan bukan blog yang hanya aktif sebentar – sebentar saja seperti selama 1 tahun dan selanjutnya domain tidak diperpanjang lagi, jadi disarankan jika anda memiliki domain sudah berjalan selama 1 tahun maka jaga kelancaran domain anda agar bisa diperpanjang lagi.

4/Berhubungan dengan ‘Domain TLD’

Google sangat menyukai kumpulan blog yang mengaplikasikan Domain TLD adalah Top Level Domain dimana kondisi ini disarankan oleh seorang pegawai Google bernama Matts Cuts yaitu .com, .net atau .org yang berguna untuk keteraturan arsip di Google sehingga sangat disukai oleh Google tidak hanya untuk keperluan mesin Google saja melainkan memiliki Domain TLD akan membantu blog anda menjadi tampil lebih profesional dan tidak berkesan gratisan.

5/Terkait dengan konten

Konten adalah komponen terpenting harus ada dalam sebuah blog dimana tanpa konten maka blog anda menjadi kurang berguna terhadap para pengunjung, karena blog bertujuan sebagai media promosi atau media infromasi digital, oleh Google agar disukai maka sebuah konten harus mampu mengerjakan dan mematuhi kriteria yang standar sesuai dengan aturan Googel. Baca Juga : Ciri Artikel Yang Disukai Google

a/Konten harus panjang

Maksudnya adalah memiliki panjang kata – kata minimal agar konten yang dimaksud tampak tampil bagus di depan Google yaitu kisaran 300 kata sedangkan jika anda mengejar SEO atau Page One Google usahakan di atas 1000 kata.

b/Konten wajib berkualitas

Konten yang berkualitas adalah konten yang disukai oleh pembaca, tidak kopas, SEO, serta informatif.

c/Konten no copas

Hindari mempunyai konten yang copas, karena Google kurang menyukai konten yang copas.

6/Struktur pendukung SEO

Setelah anda mampu untuk memenuhi beberapa persyaratan tersebut di atas maka yang terakhir patut mendapatkan perhatian khusus adalah beranjak ke struktur pendukung SEO yang bersifat offpage atau onpage. Anda bisa mempelajari tentang bagaimana cara optimasi blog offpage dan onpage. Baca Juga : Pengertian SEO

Updated: September 30, 2018 — 2:15 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panduan Ngeblog dan Internet Marketing © 2018 Frontier Theme