Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Tips Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit Saat Dimasak

Tips Memasak Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit Saat Dimasak – Bukan tanpa alasan mengapa banyak orang yang gandrung dengan bunga pepaya yang pahit rasanya itu.

Bunga pepaya mengandung berbagai nutrisi penting tak kalah dengan makanan lezat lainnya seperti vitamin A, B1 dan C. Kemudian, ada fosfor, kalsium, belum lagi tambahan karbohidrat dan protein.

Bagi yang rajin mengonsumsi bunga pepaya, akan mendapat “hadiah” berupa sistem pencernaan yang lancar dan menambah nafsu makan.

Tentu saja rasa pahit ini jika dimakan mentah tanpa campuran atau bumbu apapun. Apabila Anda tahu cara memasak bunga pepaya yang tepat, rasa pahit akan terganti dengan rasa gurih yang membuat ketagihan untuk menu-menu esok hari. Untuk meminimalisir rasa pahit bunga pepaya, cobalah mengikuti tips-tips kami berikut ini:

Tips memasak bunga pepaya agar tidak pahit saat dimasak :

Direbus bersama tanah liat

Tanah liat atau lumpur ini biasanya ada di persawahan.

Caranya, buatlah bulatan-bulatan tanah liat sebesar ukuran bakso mini. Kemudian, cuci bersih bunga pepaya. Lalu, rebus  bunga pepaya dalam air mendidih bersama dengan tanah liat hingga empuk.

Direbus bersama batu bata

Jika kebetulan ada sisa batu bata di sekitar tempat tinggal, gunakan saja batu bata untuk mengurangi rasa pahit bunga pepaya.

Caranya, bunga pepaya direbus dalam air mendidih, kemudian masukkan batu bata hingga bunga pepaya empuk dan matang. Agar lebih mudah dibersihkan, batu bata sebaiknya tetap dalam ukuran potongan-potongan berukuran sedang, dan jangan dihancurkan.

Direbus bersama daun singkong atau daun jambu biji

Cara kedua mirip seperti cara pertama. Bunga pepaya dicuci bersih, kemudian direbus bersama dengan daun singkong atau daun jambu biji yang bersifat menyerap rasa pahit dari bunga pepaya.

Jika bunga pepaya sudah empuk dan matang, tinggal diangkat lalu tiriskan.

Nah, itulah tips memasak bunga pepaya agar tidak pahit saat dimasak. Dengan cara ini Anda kemudian bisa mengolah bunga pepaya menjadi tumisan atau oseng-oseng pedas bunga pepaya yang menggugah selera. Selamat bersantap bunga pepaya…

Baca Juga : Resep dan Cara Membuat Ikan Bakar Saus Kecap

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme