Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Tips ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh

Tips ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh tentu saja sangat penting untuk diketahui. Pasalnya, bau badan yang menyengat tentu saja dapat membua risih orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Dengan demikian, pasti Anda akan merasa pinder dan mengalami krisis percaya diri untuk melakukan aktivitas harian, terutama jika harus berhadapan dengan teman maupun partner kerja.

Untitled

Bau badan bisa timbul dikarenakan campuran keringat dengan bakteri yang menempel di badan. Keringat memang dihasilkan oleh kelenjar yang berada di dalam tubuh, yakni kelenjar apocrine dan accrine. Kedua jenis kelenjar tersebut mempunyai fungsinya masing-masing, kelenjar apocrine pada umumnya keluar pada bagian tertentu yang biasanya ditumbuhi rambut, seperti hidung, ketika, dan daerah vital.

Sementara kelenjar accrine akan mengeluarkan keringat bening dan tak menimbulkan bau. Kelenjar tersebut memang sudah mulai bekerja ketika kita baru lahir dulu dan pada umumnya keluar di punggung, dahi, maupun telapak tangan.

Sedangkan kelenjar apocrine bakal meningkatkan terus produksinya pada saat masa puber yang bila tercampur dengan bakteri, maka dapat menyebabkan bau tidak sedap yang kemudian sering disebut dengan istilah dengan bau badan. Meskipun setiap orang yang sedang mengalami bau badan sudah menggunakan parfum sekalipun, tetap saja bau menyengat yang terpapar dari tubuhnya itu tak akan bisa tertutupi dan bakal tetap tercium oleh orang di dekatnya.

Oleh sebab itu, daripada berusaha untuk menutupinya lebih baik Anda melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bau badan. Tips ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah :

Mandi Teratur dan Bersih

Bau tidak sedap pada badan Anda bisa timbul karena Anda tidak menjaga kebersihan tubuh. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan bau tidak sedap dari badan Anda, tentu saja Anda harus mandi dengan teratur dan bersih dengan menggunakan sabun mandi. Mandilah dua hingga tiga kali satiap harinya.

Meminum Air Daun Sirih

Anda bisa menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh Anda dengan meminum air daun sirih yang direbus. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya harus menyediakan tiga hingga lima lembar daun sirih, setelah itu direndam dengan segelas air putih dan direbus. Tunggu sampai air rendaman daun sirih tersebut menjadi dingin baru dikonsumsi. Atau Anda juga bisa menambahkan gula untuk memberi cita rasa manis.

Mengoleskan Jeruk Nipis

Caranya juga sangat sederhana. Ambillah sebuah jeruk nipis, potong kemudian ambil airnya saja. Kemudian, campurkan air jeruk nipis tersebut dengan kapur dan daun sirih. Langsung oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh Anda yang diketahui sebagai sumber dari bau badan.

Menggosokkan Ketimun

Anda juga bisa menghilangkan bau badan dengan menggosokan satu buah ketimun yang sudah dikupas terlebih dulu kulitnya pada bagian tubuh yang berbau. Lakukan hal tersebut setiap harinya setelah Anda selesai mandi.

Mengonsumsi Daun Kemangi

Apakah Anda tidak suka memakan daun kemangi? Seperti yang kita ketahui, daun kemangi sering disajikan bersama dengan ketimun dan kol dalam lalapan. Akan tetapi untuk bisa menghilangkan bau tidak sedap dari badan Anda, belajarlah untuk mengonsumsi daun kemangi yang sedap disantap bersama dengan ayam bakar, nasi uduk, dan juga sambal terasi. Sebaiknya, Anda menyantap daun kemangi dengan rutin dua kali dalam sehari.

Meminum Sari Jahe

Jahe memang sudah terkenal sebagai salah satu jenis rempah-rempahan yang memiliki cita rasa pedas dan hangat. Oleh sebab itu, tak heran jika jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat yang biasa disantap orang-orang yang di cuaca dingin. Jahe pun bisa dijadikan sebagai obat-obatan untuk mengatasi bau menyengat dari badan Anda.

Baca Juga : Tips Menjual Baranng Bekas

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme