Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Ternyata Ada Petir Pencabut Nyawa!!!

Ternyata Ada Petir Pencabut Nyawa!!! –¬†Walaupun telah berada di jaman teknologi yang sangat tinggi, ternyata masih ada orang yang tewas dikarenakan tersambar petir.

Fenomena tersambar petir rupanya memang tidak main-main, dan tidak memilih korban. Mungkin tidak hanya masyarakat yang berada di desa, bahkan ada pula orang penting yang roboh karena tersambar.

Mungkin terdengar sangat ironis, karena masih saja ada fenomena ini.

Mungkin dulunya kita bisa beranggapan bila bumi masih di tinggali oleh banyak dewa, dan cara dewa menghukum orang yang salah dengan melecutkan petir dari tangan mereka. Namun, begitulah legenda yang berada di masyarakat.

Akan tetapi, terlepas dari adanya hal tersebut, ternyata munculnya kasus sambaran petir ternyata ada dalam masa yang sangat modern.

Mungkin Anda bisa memutar ingatan saat beberapa tahun yang lalu, ada pejabat yang berada di Batam yang sedang bermain golf, dan mengayunkan stick golfnya, tanpa basa-basi, ada sebuah petir yang menyambarnya.

Umumnya nya petir ini mengincar para korbannya yang telah berada di lingkungan terbuka. Di negara seperti Inggris pun ternyata fenomena ini kerap sekali terjadi.

Seperti ada pemuda yang melintasi taman di London, kemudian ia terpental jauh dikarenakan ada petir yang menyambarnya, seketika ia tewas terbakar.

Akibat dari kondisi tertentu bumi cenderung menjadi peredam bagi listrik statis, akhirnya mampu ikut untuk berinteraksi. Karena adanya hal ini, ada kemungkinan jika terjadi pengkonsentrasian listrik yang memiliki muatan positif. Entah hal tersebut berada di bawah bangunan ataupun di pohon.

Kondisi tersambar petir ini sangat berbahaya untuk orang yang ada di sekitarnya. Bila tidak kuat mungkin sang korban hanya mengalami cidera. Namun jika sambaran sangat kuat, korbannya bisa langsung meninggal.

Daerah yang di serbu oleh petir sendiri tidak semuanya segala daerah yang di naungi oleh awan besar.

Itulah sebabnya apabila musim hujan datang, akan lebih baik bila Anda tidak perlu bermain di segala area yang terbuka atau di bawah pohon sekalipun.

Hal ini untuk menghindari dari kemungkinan serangan petir. Karena kita sendiri tidak mengetahui tanah yang di pijak berpotensi untuk menarik petir atau tidak.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme