Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Teknik dan Cara Optimasi Gambar Dalam Hal SEO

Cara Optimasi Gambar – Salah satu teknik SEO on page adalah optimasi gambar, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan traffick dari pengunjung mesin pencari.

Optimasi gambar sendiri adalah suatu kegiatan mengoptimalkan yang dilakukan pada sebuah gambar pada postingan, tujuannya adalah meningkatkan posisi dari gambar tersebut di hasil pencarian gambar ataupun SERP image.

Untuk dapat melakukan optimasi gambar ini, cara optimasi gambar dapat dilakukan dengan 4 cara berikut:

Nama untuk file gambar yang digunakan

Langkah optimasi gambar yang satu ini memang terlihat sepele, namun tentunya langkah yang satu ini cukup penting. Pasalnya, mesin pencari hanya menampilkan gambar yang sesuai dengan keyword yang dicari.

Oleh karenanya, memberikan nama dile pada gambar sangat penting agar kegiatan optimasi ini maksimal. Sebaiknya menghindari penyalinan gambar ataupun pemberian nama gambar seperti Image001, image001, dan sebagainya. Akan lebih baik bila gambar yang dicantumkan diunduh dan diupload secara manual pada blog.

Gunakan tag alt

Alt text merupakan singkatan dari alternate text, bianya digunakan untuk menjelaskan gambar kepada robot spider. Karena robot spider tidak dapat melihat dan hanya dapat membaca, maka kita menggunakan tag alt untuk menjelaskan gambar tersebut.

Hal ini juga dilakukan sebagai penjelas gambar, ketika gambar gagal dimuat. Tag alt ini sebenarnya secara otomatis ada pada gambar, meski kita tidak mengetikannya secara manual.

Gunakan tag tittle

tag tittle ini memiliki fungsi yang sama dengan tag alt, yakni untuk mendeskripsikan gambar yang diupload. Bedanya antara tag alt dan juga tag tittle adalah, tag tittle bisa digunakan di gambar dan juga untuk melakukan optimasi anchor text sedangkan tag alt hanya untuk gambar saja.

Perhatikan ukuran gambar

Dalam google terdapat peraturan image (cari gambar sesuai ukuran), nah tentunya pemberian ukuran ini dapat bertujuan untuk memunculkan gambar yang memiliki ukuran tertentu.

Selain itu juga, mengatur ukuran gambar pada postingan yang dibuat memiliki fungsi agar postingan terlihat bagus, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil dan juga tidak memperberat loading saat blog dibuka.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test