Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Penyebab Pinjaman Anda Ditolak Oleh Pihak Bank

Penyebab Pinjaman Ditolak Pihak BankPada saat anda membutuhkan pinjaman tentunya anda tidak ingin pengajuan pinjaman anda ditolak bukan. Berikut ini adalah beberapa hal yang berpotensi membuat pengajuan pinjaman anda ditolak bank.

Penyebab Pinjaman Anda Ditolak Oleh Pihak Bank

Penyebab Pinjaman Anda Ditolak Oleh Pihak Bank

Usaha Dan Latar Belakang Yang Tidak Terpercaya

Apabila anda sebagai seorang pribadi yang tidak memiliki penghasilan tetap dan sumber pendapatan yang terpercaya maka besar kemungkinan pengajuan pinjaman anda akan ditolak oleh pihak bank. Saat ini bank melakukan penjaringan nasabah yang lebih ketat guna menghindari nasabah yang gagal bayar.

Baca Juga : Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste

Maka dari itu pengecekan latar belakang kreditur, mulai dari sumber penghasilan hingga keluarga bahkan relasi dilakukan untuk menjaga tindak kriminal pelarian uang yang sering dilakukan oleh para nasabah.

Praktik pelarian hutang ini bermodus dengan mengajukan sebuah pinjaman kemudian kreditur lari entah kemana dan tak bisa dilacak jejaknya.

Anda Masuk Dalam Col 5

Col 5 yang dimaksud adalah koleksi 5 dalam BI checking. Setiap penduduk Indonesia selalu memiliki catatan dalam Bank Indonesia orang yang tidak pernah berhutang pada bank pun masuk dalam list yang ada dalam BI. yang bisa membuat anda masuk dalam col 5 BI Checking adalah anda pernah melakukan penggelapan utang, anda tidak membayar hutang anda, atau bahkan anda termasuk dalam catatan kriminal perbankan.

Yang paling umum menyebabkan anda masuk ke dalam col 5 ini adalah anda melakukan alih kredit yang dilakukan tanpa sepengetahuan bank.

Sebagai contoh anda memiliki sepeda motor yang masih dalam status kredit, kemudian anda menjual motor anda tersebut kepada orang lain dengan harga kredit yang telah anda bayarkan dan orang yang membeli motor anda tersebut meneruskan pembayaran kredit motor anda tanpa sepengetahuan pihak bank.

Hal ini bisa dikatakan dalam praktik penggelapan apabila pada saat pihak penagih dari bank tidak bisa menemui anda untuk membahas aktivitas mencurigakan kredit anda. Dengan alasan apapun mengalih kreditkan sebuah akad kredit harus dengan sepengetahuan pihak bank dan dengan surat perjanjian yang ditandatangani pihak bank.

Jika anda tidak melakukan hal tersebut maka anda bisa masuk col 5 dan anda tidak bisa mengajukan pinjaman lagi seumur hidup anda.

Baca Juga : Pengertian Dan Fungsi Google Duo

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test