Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Pengertian VPN Android

Pengertian VPN Android – Apa yang anda ketahui tentang VPN? Mungkin bagi sebagian orang belum mengerti apa itu VPN, tapi bagi sebagian lainnya mungkin sudah mengetahui pengertian VPN beserta fungsinya. VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah koneksi internet yang besifat virtual yang ada di dalam jaringan internet secara global.

Koneksi internet ini memiliki sifat private atau pribadi, karena  jaringan internet ini tidak memiliki bentuk fisik seperti jaringan pada umumnya, koneksi internet ini hanya berupa jaringan virtual saja.

Jika kita menggunakan ponsel dengan system informasi android ataupun komputer, pastinya pernah mendengar istilah VPN. Karena dengan mengguakan VPN kita dapat mengakses sebuah situs tertentu dengan tidak ada batasan sama sekali. Sebagai contoh adalah apabila ada sebuah situs yang tidak dapat diakses menggunakan server Indonesia, maka kita dapat menggunakan VPN untuk mengakses situs tersebut dengan mudah.

Contoh tersebut adalah salah satu pengertian dan fungsi VPN. Selain itu VPN juga bisa merahasiakan identitas perangkat yang sedang digunakan untuk mengakses situs tersebut, dengan kata lain IP address perangkat yang sedang digunakan tidak akan terdeteksi oleh server lain.

Pada dasarnya ada banyak kegunaan dan fungsi dari VPN, tetapi yang paling sering ditemukan, fungsi dariVPN adalah sebagai berikut :

  1. Menjaga kerahasiaan

Fungsi VPN atau Virtual Private Network adalah melakukan enkripsi dari semua data yang mnggunakan koneksi tersebut. Dengan menggunakan sistem enkripsi data tersebut  membuat identitas pengguna jadi lebih terjaga kerahasiaannya.

  1. Otentikasi sumber

Otentikasi sumber data yang dikirimkan kepada kita. Dengan dengan data yang diterima benar-benar data yang berasal dari sumber yang terpercaya. Sehingga tidak mungkin menerima data yang palsu atau yang bersumber dari pihak yang tidak terpercaya.

Baca Juga : 5 HP Android Yang Memiliki Baterai Tahan Lama

  1. Menjaga keutuhan data

Fungsi VPN lainnya adalah dapat menjaga keutuhan data yang di terima. Karena data yang dikirim dari tempat yang jauh akan mengurangi keutuhan data. Sementara itu VPN mempunyai teknologi yang dapat menjaga keutuhan sebuah data.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test