Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Pengertian dan Manfaat Teknik Tabulampot

Pengertian dan Manfaat Teknik TabulampotTabulampot adalah Tanaman Buah didalam Pot atau metode penanaman buah-buahan yang notabene di alam terbuka yang membutuhkan lahan yang luas, tetapi tabulampot adalah metode budidaya tanaman buah didalam pot.

Pengertian dan Manfaat Teknik Tabulampot

Pengertian dan Manfaat Teknik Tabulampot

Manfaat Tabulampot adalah :

  1. Bisa sebagai tanaman hias

Karena ukurannya yang mungil, tabulampot juga bisa dipindah sesuka hatiĀ  dalam peletakannya. Dapat diatur masa berbunga dan berbuahnya

  1. Sebagai sumber penghasilan tambahan

Anda bisa budidaya buah-buahan tanpa perluĀ  memiliki lahan yang cukup luas diperkebunan misalnya. Anda bisa budidaya buah yang anda inginkan dirumah meski memiliki pekarangan yang sempit. Tersebut akan menambah penghasilan anda jika usaha budidaya anda maju pesat dan buah yang dihasilkan berkualitas baik.

  1. menjadi sumber gizi keluarga.

Gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seluruh anggota keluarga anda bisa tercukupi karena adanya buah-buahan disekitar rumah anda yang bisa anda tanam sendiri.

  1. Menghemat ruang

Teknik ini bisa menghemat ruang tanam yang biasanya membutuhkan lahan yang luas, tetapi menggunakan tabulampot bisa memanfaatkan lahan-lahan yang sempit.

  1. Bisa menanam bermacam-macam buah

Dengan teknik ini kita bisa menanam berbagai jenis tanaman buah-buahan tanpa perlu berfikiran membeli lahan yang luas.

  1. Pengematan pupuk

Penggunaan pupuk bisa lebih dihemat karena hanya menggunakan seperlunya saja dan bisa memaksimalkan tanaman yang diberi pupuk

  1. Mencegah punahnya tanaman langka

Kita bisa menanam banyak jenis tanaman dalam tabulampot.

  1. Tidak merusak lahan

Pertumbuhan tanaman tabulampot tidak akan merusak area sekitarnya karena dia akan tumbuh diarea pot saja.

  1. Kebutuhan nutrisi maksimal

Kebutuhan nutrisi tanaman bisa maksimal karena pemberian pupuk tidak akan banyak yang terbuang dan hanya terfokus pada satu tanaman itu saja.

  1. Lebih mudah penanggulangan hama

Jika tanaman tabulampot terserang hama maka penyelesaiannya lebih mudah dilakukan karena tidak tercampur dengan tanaman lainnya.

  1. Aplikasi pupuk lebih terencana.

Itulah pengertian dan manfaat dari tanaman buah dalam pot (Tabulampot) yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya.

Baca Juga : Cara Budidaya Teripang

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test