Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Pantai Menakjubkan di Banyuwangi (Wisata Pantai Pulau Merah)

Pantai Menakjubkan di Banyuwangi (Wisata Pantai Pulau Merah) – Banyuwangi memang belum banyak diketahui oleh banyak orang, namun ada banyak hal yang pasti tidak diketahui oleh banyak orang mengenai Banyuwangi.

Untitled

Salah satu yang tidak bisa dipungkiri adalah objek wisata yang ada di Banyuwangi yang belum banyak dikunjungi orang sehingga membuat banyak objek wisata yang masih sangat asri sekali udara dan juga keindahannya. Salah satu objek wisata yang harus dikunjungi pada saat berpergian ke Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah yang berada di Desa Sumberagung.

Akses menuju Pantai Pulau Merah

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini pastinya harus menggunakan beberapa kendaraan pribadi karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Banyuwangi

Jika menggunakan kendaraan pribadi kita akan melewati beberapa desa yang merupakan jalan menuju ke pantai ini. Perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi akan menempuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan.

Keindahan Pantai Pulau Merah

Pantai ini merupakan sebuah surga yang ada di ujung Pulau Jawa dimana ada pantai dengan air laut yang masih biru pekat dan juga hamparan batu karang yang besar dan berbagai bentuk ini.

Bagi para pemula untuk berselancar lokasi ini merupakan sebuah lokasi yang sangat baik sekali untuk berselancar pemula karena gulungan ombak yang ada pada pantai ini sangat baik untuk berselancar. Jika belum memiliki peralatan juga ada beberapa tempat untuk menyewa.

Kegiatan di Pantai

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan di lokasi ini. Kegiatan ini pastinya akan membuat suasana berlibur menjadi menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan tersebut antara lain:

  1. Bermain voli pantai, ini merupakan kegiatan yang paling banyak dilakukan ketika sore hari dimana deburan ombak akan membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.
  2. Berselancar, untuk yang ingin belajar berselancar ini merupakan salah satu tempat yang sangat direkomendasikan.
  3. Memancing, ada beberapa jenis ikan yang biasa menjadi sasaran pemancing yang datang langsung ke tempat ini.
  4. Menikmati suasana pantai dengan berjemur, ini adalah salah satu aktivitas yang sangat favorit.

Jika sedang berada di kawasan Malang atau Surabaya maka tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi pantai yang terkenal ini. Nama Pulau Merah sendiri berasal dari sebuah bukit yang ada di tengah yang memiliki karang dibawahnya.

Pada saat matahari akan terbenam karang tersebut akan memancarkan sinar berwarna merah yang menjadi nama dari pulau ini. Saat ini juga sudah ada beberapa rumah penduduk yang ada disekitar pulau ini yang bisa menjadi tempat untuk beristirahat dan juga untuk menikmati suasana pantai lebih lama lagi dan menyantap makanan laut yang segar sekali.

Baca Juga : WISATA MURAH CURUG LEUWI HEJO DI SENTUL, BOGOR

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme