Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Nubo 4G : Kamera Pengawas dengan Konektivitas 4G LTE Pertama di Dunia

Nubo 4G : Kamera Pengawas dengan Konektivitas 4G LTE Pertama di Dunia – Baru baru ini produsen elektronik ternama, Panasonic telah meluncurkan produk terbarunya berupa kamera pengintai yaitu Nubo 4G.

1234

Kamera pengintai berbentuk mungil nan elegan ini telah diliris di ajang MWC 2015. Kamera dengan design yang cukup unik ini akan bersaing dengan kamera pengintai popular lainnya seperti Dropcam dan beberapa merk lainnya.

Teknologi yang diterapkan dalam kamera ini cukup canggih yaitu dilengkapi dengan sensor gerak yang dapat mendeteksi dan membedakan antar gerak manusi dan hewan piaran. Sensor tersebut akan merekam kejadian secara otomatis dalam durasi 5, 10, 30 ataupun 60 detik.

Dengan dilengkapi built-in speaker dan mikrofon Nubo 4G dapat memungkinkan pengguna melakukan komunikasi dua arah. Pengguna pun tidak perlu khawatir jika listrik mati kamera masih bisa tetap beroperasi karena Nubo 4G menggunakan baterai eksternal USB.

Nubo 4G juga tahan terhadap air dan debu sehingga cocok juga jika digunakan di luar ruangan yang telah diakui dengan adanya sertifikat dari IPP6. Bentuknya yang mungil dan praktis sehingga bisa dibawa kemana-mana.

Panasonic Nubo 4G merupakan kamera pengintai dengan fitur konektivitas 4G LTE pertama dunia. Dalam rilisnya Panasonic menjelaskan bahwa Nubo 4G bisa tetap terkoneksi dan tetap bisa mengawasi berkat koneksi 4G yang dimilikinya.

Berbeda jika dibandigkan dengan Dropcam yang hanya mengandalkan Wifi, sehingga kamera ini pun tak membutuhkan jaringan WiFi untuk bisa tetap terhubung dengan jaringan.

Kamera ini dibandrol dengan harga sebesar 249 US Dollar dan untuk masalah konektivitas datanya, terdapat paket data yang dibanderol dengan harga mulai dari sebesar 7-10 USD per bulan, termasuk opsi untuk menyimpan data per minggu dan 250 notifikasi.

Paket data paling mahal sebesar 60 USD dengan layanan backup cloud storage hingga satu bulan dan 2.500 notifikasi. Paket data tersebut mendukung jaringan 2G, 3G serta 4G. Akan tetapi untuk saat ini Nubo 4G belum dipasarkan. Rencananya Panasonic akan mengapalkan piranti ini pada bulan April tahun ini di Inggris dan Belanda. Sedangkan untuk wilayah Amerika Serikat sendiri baru akan mendapatkan Nubo 4G di awal 2016 nanti.

Baca Juga : Observatorium Bosscha Rilis Teropong Surya Berperangkat Lunak World Wide Telescop

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme