Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Manfaat, Kandungan Dan Efek Samping Buncis

Manfaat, Kandungan Dan Efek Samping Buncis – Yang dimaksud dengan Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki multifungsi mampu tumbuh pada tempat – tempat dengan berbagai kondisi iklim yang berbeda – beda sehingga menjadikannya sebagai salah satu bahan makanan yang cukup populer dikenal di daerah pedesaan hingga kota – kota.

 

Buncis banyak dibudidayakan di Amerika dan Eropa juga Asia dan Afrika. Sayur Buncis mudah diolah dan dijumpai dalam beragam hidangan di mancanegara yang mampu menawarkan berbagai manfaat dan khasiat kesehatan untuk Anda konsumsi sehari – hari.

Manfaat Dan Khasiat Sayur Buncis

  • Menjaga kesehatan Jantung

Manfaat Buncis bagus untuk membantu menurunkan resiko Anda terserang Penyakit Jantung, dimana kandungan Flavonoid di dalamnya cukup tinggi yaitu berisikan ‘Antioksidan Polifenol’ yang juga banyak ditemukan pada buah – buahan segar dan sayuran hijau lainnya. Dengan Anda suka mengonsumsi Sayur Buncis maka akan membantu mencegah berbagai kondisi buruk berhubungan dengan serangan Jantung dan Stroke.

  • Bisa untuk membantu menurunkan berat badan / mengurangi kegemukan

Buncis bagus untuk diet sehat karena Buncis banyak mengandung Kalori yang cukup rendah sehingga bagus diberikan kepada individu yang sedang melakukan program diet guna menurunkan berat badan atau hanya sekedar untuk menjaga berat badan menjadi ideal alias tak kegemukan.

  • Menjaga kesehatan mata terutama pada anak – anak dan manula

Zat ‘Zeaxanthin’ banyak dijumpai dalam biji Kacang Buncis yang memiliki peranan khusus dalam menjaga kesehatan mata pada anak – anak dan manula. Hal ini terjadi karena adanya aktivitas Zat Antioksidan di dalamnya ampuh buat membantu mencegah terjadinya ‘degenerasi makula’ yang erat hubungannya dengan perkembangan usia.

  • Manfaat dan khasiat Kacang Buncis untuk ibu – ibu hamil

Kacang Buncis kaya akan kandungan Folat, jika dikonsumsi dengan aturan pas selama kehamilan ibu – ibu maka akan membantu mencegah terjadinya kelainan perkembangan tubuh dan otak pada Janin. Buncis membantu terjadinya proses pertumbuhan dan perkembangan jantung pada bayi Anda agar tetap dalam kondisi sehat sehingga merupakan sayuran yang memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

  • Manfaat dan khasiat Sayur Buncis untuk Penyakit Diabetes

Bagi Penderita Diabetes bisa menambahkan Buncis ke dalam menu sehat Anda setiap hari guna memberikan bantuan dalam mengontrol kandungan kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan Serat dalam jumlah mencukupi di dalam Kacang Buncis yang berfungsi memperlambat metabolisme Karbohidrat sehingga mampu dimanfaatkan sebagai media pengobatan untuk mencegah kenaikan kadar gula darah untuk Penderita Diabetes.

  • Meningkatkan daya tahan kekebalan tubuh

Kacang Buncis banyak mengandung Vitamin dalam jumlah cukup tinggi yang berfungsi sebagai Zat Antioksidan sangat besar untuk dapat menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh. Di samping itu sayuran hijau bisa untuk membantu menguatkan daya tahan kekebalan tubuh dari serangan penyakit tertentu.

  • Mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit terutama di bagian wajah

Sayur Buncis banyak mengandung Zat ‘Flavonoid’ dan ‘Antioksidan’ yang memiliki peranan cukup penting di dalam mencegah terjadinya proses penuaan dini sebagai akibat adanya radikal bebas. Vitamin A dalam Biji Kacang Buncis mampu berfungsi untuk memperlambat tanda – tanda munculnya penuaan dini contohnya adalah kulit kering dan keriput, serta muncul bintik – bintik hitam.

Manfaat dan khasiat lainnya dari Sayuran Buncis adalah bagus untuk memperbaiki kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan tulang, membantu dalam melawan, mengobati dan mencegah Penyakit Kanker, dan bisa untuk meningkatkan kesuburan pada laki – laki dan perempuan.

Peringatan Dan Efek Samping Dari Sayur Buncis

Walaupun seperti disebutkan di atas bahwa Sayuran Buncis mampu menawarkan banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan, terdapat beberapa efek samping yang perlu mendapatkan perhatian khusus jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, salah satunya adalah kandungan Zat Asam Oksalat pada Biji Kacang Buncis jika dimakan berlebihan akan menyebabkan anda rentan terkena Penyakit Batu Ginjal. Cara menghindarinya adalah dengan banyak minum air putih dan jika kondisi cukup parah maka kunjungi dokter untuk berkonsultasi.

Buncis dan Polong – Polongan mempunyai alergi maka dari itu hindari mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Segera kunjungi dokter jika kondisi alergi Anda sangat parah.

Demikian kami menjelaskan tentang manfaat, kandungan dan efek samping Buncis untuk diketahui, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test