Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Manfaat Dan Khasiat Dari Buah Kesemek

1. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Buah Kesemek adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung Vitamin B berfungsi untuk membantu memperlancar terjadinya proses ‘Enzimatik’ merupakan salah satu proses untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Dengan suka dan rutin mengonsumsi buah ini ketika sedang musimnya maka dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh menjadi lebih sehat dan kebal.

2. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah ini bisa untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh atau sistem kekebalan tubuh.

Di dalam daging buah ini banyak mengandung Asam Askorbat yang bisa menjadikan tubuh kebal terhadap Virus atau Bakteri jahat.

Asam Askorbat atau sejenis Vitamin C ampuh buat meningkatkan sel – sel darah putih yang cukup efektif dalam membantu menjaga pertahanan tubuh.

3. Penyakit Asma disertai Batuk berdahak

Manfaat Buah Kesemek untuk mengatasi masalah Penyakit Asma dan Batuk.

Cara mendapatkan khasiatnya adalah siapkan terlebih dahulu dua potong Buah Kesemek kering lalu tambahkan dalam secukupnya saja Air bersih dan kukus hingga matang.

Setelah itu haluskan hingga menjadi pasta yang dicampur dengan 2 sendok teh madu murni. Konsumsi dengan rutin sebanyak dua kali dalam sehari.

4. Sakit Perut

Apabila anda terserang Penyakit Perut, maka bisa memanfaatkan Buah Kesemek untuk menyembuhkannya.

Caranya kupas sebutir Buah Kesemek segar lalu makan sebagai buah meja. Rutin mengonsumsi buah ini dalam aturan yang pas selama anda sakit maka dipercaya dapat meredakan sakit perut seperti rasa nyeri atau rasa panas di dalam perut disertai gangguan perut lainnya.

5. Penyakit Diare dan Disentri

Disentri atau Diare bisa sangat mengganggu apabila tidak segera diatasi.

Segera siapkan 2 potong Buah Kesemek yang sudah dikeringkan selanjutnya rebus hingga menjadi bubur yang dicampur dengan beras ketan dan diberi irisan Jeruk Lemon / Jeruk Nipis sebanyak dua potong.

Aduk dan campur secara merata lalu konsumsilah dalam kondisi hangat – hangat kuku secara rutin selama anda sakit.

6. Melindungi retina mata

Kandungan Zat ‘Lutein Zeaxanthin’ dalam daging Buah Kesemek mampu berfungsi sebagai Antioksidan yang di dalamnya terdapat juga Zat ‘Karotenoid’ bersifat alami cukup efektif dalam menjaga dan meningkatkan fungsi penglihatan yang erat hubungannya dengan retina dan lensa mata guna mencegah munculnya Penyakit ‘Degeneratif’ seperti pada kondisi ‘Degenerasi Makula’ dan ‘Katarak’ serta jenis penyakit mata yang lainnya.

7.Meningkatkan pencernaan

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan bagian pencernaan maka sekali waktu dapat memanfaatkan Buah Kesemek yang kaya akan kandungan Serat dimana dengan rutin mengonsumsinya sebagai buah meja dalam porsi tepat maka dapat membantu menjaga pencernaan tetap dalam kondisi sehat.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test