Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Manfaat Nyata Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Byata Buah Delima Untuk Kesehatan – Kamu tentu tahu buah delima kan? Ya buah yang biasanya dijadikan sebagai campuran makanan rujak ataupun es memang memiliki rasa yang enak dan juga warna yang menarik.buah berwarna merah ini berbentuk seperti bulir-bulir biji dan dalam jumlah yang banyak.

Umumnya buah delima tersebut dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti Indonesia, namun sayang saat ini keberadaan buah delima tersebut cenderung sulit atau jarang ditemui lagi terutama saat akan diadakan acara keagamaan yaitu untuk memberkati kehmilan seorang ibu. Karena keberadaannya yang mulai jarang tersebut membuat buah delima ini memiliki harga yang cukup mahal.

Selain sebagai pelengkap makanan atau minuman, buah delima juga sejak dahulu telah dikenala sebagai buah yang kaya manfaat untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian, buah delima mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi yang mampu melawan radikal bebas. Selain itu kandungan vitamin C yang ada didalamnya juga berkhasiat sebagai antibody atau penambah sistem imun tubuh agat tidak mudah sakit. Berikut beberapan manfaat buah delima dalam mengobati beberapa penyakit.

Buah Delima untuk Menyehatkan Jantung

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah tersebut selain untuk melawan radikal bebas ternyata juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Antioksidan tersebut berperan dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Sehingga aliran darah untuk menuju jantung menjadi lancer dan membuat jantung tetap sehat.

Buah Delima sebagai Pencegah Tekanan Darah Tinggi

Bagi seseorang yang telah lanjut usia, mungkin salah satu penyakit yang sering dikhawatirkan adalah penyakit darah tinggi karena penyakit tersebut dapat menyebabkan penyakit lainnya muncul didalam tubuh. untuk mencegahnya, ternyata mengkonsumsi jus buah delima menjadi solusi yang baik karena berdasarkan penelitian, kandungan yang ada dibuah delima tersebut dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 15%.

Buah Delima sebagai Pencegah Kanker dalam Tubuh

Didalam tubuh manusia terdapat jutaan sel kanker yang dapat sewaktu-waktu aktif dan menjadi penyakit. Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan oleh setiap orang. Mengkonsumsi jus buah delima menjadi salah satu alternative untuk mencegah penyakit kanker tersebut menyerang tubuh. hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan vitamin yang ada pada buah delima mampu melawan radikal bebas sehingga menghentikan kerusakan sel yang nantinya dapat menjadi penyebab penyakit kanker.

Buah Delima dapat Menurunkan Berat Badan

Nah, bagi kamu yang sedang menjalankan program diet terutama kaum wanita tentu ingin mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat namun juga dengan rasa yang lezat.

Buah delima tersebut dapat menjadi alternative menu diet kamu loh. caranya sangat mudah dapat langsung dimakan atau juga dapat dijadikan sebagai jus untuk nantinya diminum setiap hari secara rutin sehingga berat badan badan kamu akan terkendali. Selain itu buah dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin juga dapat menyehatkan kulit.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah tersebut dipercaya dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan nuga dapat membuah kulit menjadi cerah. Sehingga kamu mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu kulit yang cantik dan juga berat badan yang ideal.

Baca Juga : 5 Manfaat Mandi Susu Bagi Kesehatan

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme