Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Kepanjangan, Tugas dan Manfaat CEO

Kepanjangan, Tugas dan Manfaat CEO – Di dalam perusahaan, salah satu aspek manajemen yang digunakan adalah hierarki jabatan. Maka dari itu, di dalam sebuah lembaga usaha, pasti ada yang namanya atasan dan bawahan.

Kepanjangan, Tugas dan Manfaat CEO

Kepanjangan, Tugas dan Manfaat CEO

Dari argumen di atas, pimpinan sebuah perusahaan pasti ada. Karena dialah yang mengatur segala aktivitas yang dilakukan oleh bawahannya. Istilah kerennya untuk jabatan ini adalah Pengertian CEO atau Chief Executive Officer.

Tugas CEO

Tugas terberat diampu oleh CEO. Karena dia tidak hanya menduduki jabatan tertinggi, tetapi juga instrumen yang membuat tujuan perusahaan tercapai. Maka dari itu, seorang CEO memiliki tugas-tugas tertentu. Ini dia penjelasannya:

1. Menentukan Arah Perusahaan

Seorang CEO harus piawai menentukan arah perusahaan. Karena dengannya, strategi untuk mencapai tujuan tidak salah kiblat. Sehingga kesuksesan perusahaan mudah dicapai.

Tugas CEO terkait hal ini adalah memanajemen perusahaan dengan baik. Yang dimulai dari membuat planning, pengawasan dan pelaksanaannya.

2. Citra Bagi Perusahaan

CEO identik dengan nama besar perusahaan. Semakin baik nama pemimpin, merek lembaga usaha yang diampu juga tenar. Hal ini sudah menjadi kesepakatan umum. Salah satu fakta gres adalah nama besar Mark Zuckerberg dengan usaha FB-nya.

3. Melaporkan Pada Dewan Direksi

Tugas CEO selanjutnya adalah melaporkan kegiatan perusahaan kepada dewan direksi. Jajaran pemilik perusahaan yang sebagian besar sebagai pemodal usaha.

Artinya, terkait tugas ini, peran CEO adalah sebagai jembatan penyambung antara pejabat teknis perusahaan dengan pejabat di balik meja (pemodal). Sehingga terbangun sinergi yang baik diantara mereka.

4. Mengembangkan Arah Kinerja

Tugas CEO tidak hanya menentukan arah tujuan perusahaan. Tetapi juga mengarahkan bawahannya agar bekerja sesuai harapan. Sebisa mungkin, pemimpinlah yang membuat kinerja mereka terus membaik.

Manfaat CEO

Jika segala tugas dilakukan dengan baik, tentu perusahaan bisa maju dan sukses. Ini merupakan manfaat CEO yang handal dan bermutu. Lain daripada itu, ternyata masih ada manfaat tertentu yang diharapkan dari CEO. Ini dia listnya:

1. Membawa Perusahaan Lebih Maju

Manfaat pertama tentu perusahaan jauh berkembang dan kesuksesannya permanen. Sebaliknya, CEO yang gagal bisa berakibat kebangkrutan.

2. Membawa Lebih Banyak Investor

CEO yang dikenal handal, biasanya menarik investor untuk mendanai perusahaan tersebut. Tentunya, semakin banyak investasi, peluang perusahaan berkembang jauh lebih besar.

3. Masalah Lebih Mudah Diselesaikan

Keberadaan CEO yang bagus dibutuhkan ketika perusahaan sedang bermasalah. Karena pengalaman yang ia miliki, bisa dijadikan solusi alternatif yang bisa menyelesaikan problem tersebut.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test