Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Kenali Lebih Dekat Berbagai Jenis Gelang Wanita Trendy

Kenali Lebih Dekat Berbagai Jenis Gelang Wanita Trendy – Melihat sejarahnya, gelang – gelang cantik sudah ada sejak peradaban manusia dimulai. Pada waktu itu, manusia mulai pandai berkreasi dan membuat manik – manik dari batu mulia dan bahan – bahan yang lainnya untuk kemudian dijalin menjadi kalung dan gelang.

Kata gelang yang dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah “bracelet” berasal dari bahasa Latin yaitu “bracile” yang artinya “ terletak di lengan ”.

Baca Juga : Pengertian Aktiva

Di beberapa negara asing seperti Jepang, Korea dan Singapura, gelang unik dan cantik ternyata tak hanya digunakan sebagai aksesoris saja, namun juga bermanfaat sebagai “ jimat ”. Para penduduk Amerika Latin misalnya percaya bahwa jika mereka memakai gelang dapat melindungi bayi yang baru lahir, dan mereka akan terhindar dari gangguan setan.

Sementara penduduk di daratan Eropa dan Asia lebih percaya bahwa gelang – gelang cantik dapat menjauhkan seseorang dari nasib sial dan akan memberikan keberuntungan bagi si pemakainya. Beda halnya dengan penduduk di Mesir yang suka menggunakan gelang sebagai fungsi pelengkap upacara sakral dalam kepercayaan mereka serta dapat menandakan status dan kelas sosial dari si pemakainya.

Saat ini gelang tak hanya digunakan sebagai penghias atau pemanis untuk tangan si pemakai saja, desainnya yang unik dari hari ke hari menjadikan gelang – gelang cantik ini merupakan fashion yang akan memberikan penampilan seseorang menjadi cantik dan semakin sempurna. Tak mengherankan jika sekarang ini anda bisa menemukan berbagai macam jenis gelang wanita tren yang banyak beredar di pasaran.

Penasaran ? Yuk simak ulasan mengenai jenis – jenis gelang wanita berikut ini yang banyak memiliki penggemar.

1. Bangle Bracelet

Pernah nonton film India atau Bollywood ? Pastilah anda sudah tidak asing lagi dengan jenis gelang yang satu ini karena hampir masing – masing wanita di India memakainya. Jenis gelang ini biasanya dipakai dalam jumlah banyak pada pergelangan tangan dan umumnya terbuat dari plastik, logam mulia, atau kayu. Bahkan di India, jenis gelang ini ada yang terbuat dari bahan – bahan kaca.

Untuk desainnya, beberapa bangle didesain polos, sementara yang lainnya didesain dengan menambahkan bermacam – macam batu mulia di permukaannya sehingga akan tampak mewah dan berkelas. Karena dipakai dalam jumlah yang lebih dari satu, maka gelang yang satu ini saat ini banyak dipakai untuk member kesan menarik apalagi jika ditambah dengan suara – suara gemerincing dari gesekan gelang – gelang tersebut akan beradu saat tangan pemakainya bergerak, cocok dipakai saat seorang perempuan sedang menari.

Di Indonesia sendiri, gelang jenis ini banyak disukai oleh penduduk suku Madura pada pergelangan tangan dan kaki saat sedang mengikuti acara adat tertentu.

2. Charm Bracelet

Gelang jenis ini merupakan gelang yang terbuat dari untaian rantai logam mulia seperti perak, emas, atau stainless steel, dengan bandul – bandul imut nan manis beraneka bentuk menggantung di sepanjang rantainya. Pada awalnya gelang charm bracelet sempat menjadi tren fashion di Italia dimana lebih banyak dipakai oleh anak – anak perempuan, namun seiring perkembangan fashion semakin meremaja dan berkembang luas hingga wanita dewasa maka gelang jenis ini mengalami model yang lebih kalem dan saat ini banyak dipakai oleh wanita dewasa.

3. Health Bracelet

Anda pasti pernah mendengar tentang gelang kesehatan, bukan ? Sesuai dengan namanya, gelang jenis ini dipercaya bagus buat menjaga kesehatan tubuh selama anda memakainya. Gelang yang sempat populer beberapa tahun ini dibuat dengan berbagai macam bahan seperti titanium ataupun karet. Fungsi dari gelang kesehatan ini adalah untuk menjaga kesehatan tubuh anda agar tetap prima sehingga bisa menghindarkan anda dari berbagai macam jenis penyakit seperti migrain, kolesterol hingga kanker dan juga ampuh buat menyembuhkannya. Hal ini disebabkan karena gelang kesehatan ini mampu memaksimalkann energi “Chi” dalam tubuh.

4. Gelang Manik – mMnik

Beaded bracelet atau gelang manik – manik merupakan salah satu gelang remaja yang sempat populer dan banyak diminatikaula muda. Terbuat dari manik – manik dengan ornamen atau charm yang beraneka ragam dan disusun rapi dengan berbagai macam warna. Manik – maniknya pada umumnya terbuat dari kristal, kayu, plastik, stainless steel, bahkan batu mulia.

Banyak wanita saat ini yang menyukai gelang jenis tersebut di atas karena bentuknya yang simple namun indah saat akan dipakai. Selain itu, gelang – gelang tersebut di aats bisa menemani anda pada berbagai macam acara.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test