Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Millenial

Jenis-Jenis Pinjaman Untuk Kaum Millenial – Generasi Y atau lebih dikenal sebagai generasi millenial, merupakan generasi yang lahir pada tahun 1981-1995.

Generasi millenial merupakan generasi yang unik karena mereka lahir saat teknologi tengah berkembang sehingga tak dapat dipungkiri bahwa generasi ini lebih cepat beradaptasi terhadap perubahan teknologi karena mengalami masa teknologi analog dan teknologi digital sekaligus.

Di abad 21 ini, perubahan teknologi sudah berkembang sangat pesat, terutama dengan kemunculan internet.

Berbagai fasilitas bisa didapatkan dengan memanfaatkan internet sebagai perantara. Salah satunya adalah berkaitan dengan transaksi keuangan. Dengan kemunculan fintech yang merupakan gabungan antara lembaga penyedia jasa keuangan dengan teknologi, maka proses pinjaman milenial bisa berlangsung dengan lebih cepat bahkan tanpa memerlukan tatap muka antar pihak yang terlibat. Salah satu fasilitas yang disediakan oleh fintech adalah peminjaman. Bermodalkan hanya jaminan KTP, maka seseorang dapat melakukan pinjaman dengan jumlah yang tak terlalu besar.

Hal ini tentu cocok bagi generasi milenial yang melek teknologi serta lebih suka proses yang tidak melibatkan banyak tahapan. Namun memanfaatkan fintech dalam melakukan kegiatan kredit juga harus disertai dengan kewaspadaan. Pasalnya, saat ini ada saja fintech ilegal yang seolah-olah dapat mengatasi masalah keuangan dengan mudah, padahal risiko yang ditimbulkan lebih merugikan peminjam. Karena itu, bagi peminjam yang hendak melakukan kredit ke fintech, harus terlebih dahulu mengecek apakah fintech tersebut terdaftar serta diawasi oleh OJK. Fintech yang legal akan terdaftar pada OJK. Serta selalu pertimbangkan persyaratan yang diminta oleh fintech penyedia pinjaman.

Generasi milenial memang generasi yang selalu dikaitkan dengan keinginan untuk mendapatkan hasil yang cepat tanpa proses yang berbelit-belit terutama dengan adanya kemudahan teknologi.

Namun, nyatanya pinjaman yang ditawarkan oleh bank konvensional pun masih diminati oleh generasi milenial. Salah satu pinjaman alternatif bagi milenial yang tak ingin mengambil risiko meminjam melalui fintech adalah pinjaman melalui bank. Bank menyediakan berbagai macam jenis pinjaman yang dapat dimanfaatkan oleh orang berusia minimal 21 tahun.

Sebut saja Kredit Usaha Rakyat bagi pengusaha skala mikro yang membutuhkan bantuan dana, atau pinjaman tanpa agunan atau jaminan yang tentu cocok bagi milenial yang masih merintis usaha.

Kedua jenis pinjaman tersebut juga relatif bisa dicairkan dengan cepat sehingga selain sebagai tambahan modal bagi yang sedang merintis usaha, pinjaman tersebut juga cocok bagi keperluan mendesak lain seperti biaya rumah sakit atau biaya pendidikan.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39