Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

JAGA PERSAHABATAN KITA

ZZZZKalau mendengar kata sahabat kamu pasti akan teringat akan sosok sahabat yang selalu ada buat kamu disaat sedih maupun senang dan kamu pasti nggak mau kehilangan dia kan ?? Menjaga persahatan itu kadang tidak mudah, karena terkadang didalam bersahabat ada persaingan, egois, dan rasa iri hati. Mau tau nggak caranya menjaga persahatan dengan baik, ini lho cara-caranya :

  1. Saling membantu

Sahabat kadang menjadi tempat curhat yang nyaman bagi sahabatnya. Disaat sahabatmu ada masalah dan butuh bantuan pasti dia bakal cerita sama kamu. Jadi disaat itu kamu harus mengerti bahwa dia lagi membutuhkanmu, bantu dia jika kamu mampu. Karena dia pasti akan selalu membantu kamu disaat kamu membutuhkan dia tanpa kenal lelah.

  1. Hilangkan rasa iri hati

Iri hati pada sahabat sendiri itu tidak baik. Karena sahabatmu pasti akan punya kelebihan begitu juga dengan dirimu. Jangan pernah iri pada kelebihannya, tapi bersyukurlah. Kelebihan dan kekurangan akan menjadi warna – warni dalam persahabatan dan akhirnya bisa menjadi indah seperti warna pelangi. Walaupun warnanya banyak tetapi tetap indah, begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan dalam persahabatan. Walaupun begitu banyak perbedaan akhirnya akan menjadi indah.

  1. Saling mendukung

Sahabat akan selalu mendukung apapun yang dilakukan sahabatnya. Terkadang dukungan atau support dari seorang sahabat membuat kamu lebih bersemangat.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Seorang sahabat harus bisa menjadi pendengar yang baik bagi sahabat nya. Kamu harus bisa meluangkan waktu untuk mendengarkan curahan hati sahabatmu. Nggak peduli itu masalah sekolah, kuliah, kehidupan pribadi, masalah cinta, pokoknya dengeriiin aja. Jangan lupa untuk memberi solusi jika kamu punya solusi untuk masalahnya.

  1. Minta maaf

Jika kamu merasa punya salah pada sahabatmu, jangan pernah ragu ataupun malu untuk meminta maaf agar silaturrahmi selalu terjaga. Karena dengan meminta maaf takkan merendahkanmu didepan sahabatmu.

sekian artikel hari ini, selamat membaca dan semoga bermanfaat ^;^

salam rita elfianis

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test