Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Inilah Makanan Sehat Untuk Bayi Yang Harus Di Ketahui

Inilah Makanan Sehat Untuk Bayi Yang Harus Di Ketahui – Makanan bayi memanglah sangat banyak di jual di pasaran atau minimarket. Namun, para ibu harus memperhatikan makanan yang di jual benar-benar sehat atau tidak untuk bayi. Selain itu, juga harga yang di jual sangat relatif mahal.

Untitled

Dalam kesempatan ini cekiwir.com akan mengulas kembali, makanan yang sehat dan mudah di sajikan untuk bayi anda di rumah. tetapi bayi harus sudah berumur 6-8 bulan yang bisa mengkonsumsi makanan lembut dan lainnya. berikut makanan sehat untuk bayi yang harus di ketahui pada ibu rumah tangga.

  1. Buah Labu

Buah labu ini sangat cocok di gunakan untuk bayi, karena kandungan Vitamin A dan C sangat tinggi. Selain itu, buah ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah di hancurkan, sehingga memudahkan bayi untuk mengkonsumsinya.

  1. Buah Lentil 

Buah lentil ternyata juga bisa di manfaat untuk makanan bayi, karena memiliki kandungan Protein dan Serat yang sangat tinggi. berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Selain itu, buah ini sangat mudah di dapatkan dan mudah di haluskan. Biasaya buah ini di campurkan dengan bubur, sayuran dan lainnya.

  1. Aneka Sayuran Hijau

Beragama jenis sayuran hijau dapat di manfaatkan untuk makanan bayi, terutamanya sayuran bayam yang dapat di gunakan untuk makanan bayi, karena kandungan Zat besi dan Folat sangat tinggi yang berguna untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, sayuran hijau juga sangat mudah di buat dan di kombinasi dengan beragam bubur atau lainnya.

  1. Aneka Buah Segar

Beragam buah ternyata bisa di gunakan untuk makanan bayi terutamanya blueberry, alpukat, jeruk mandarin dan lainnya. kandungan dari beberapa jenis buah ini berguna untuk memberikan asupan gizi atau protein yang ada di dalam tubuh bayi. Selain itu juga beberapa kandungan ini dapat meningkatkan  pertumbuhan dan kecerdasan pada bayi.

  1.  Daging 

Daging memanglah makanan sehat baik bayi maupun orang dewasa, karena kandungan daging sangat tinggi. Namun, untuk bayi kandungan daging ini mempercepat pertumbuhan tulang dan juga perkembangan otak. Tetapi dalam pembuatan daging untuk bayi harus menghancurkan atau melembutkan dahulu hingga seperti bubur, agar mempermudahkan bayi mengkonsumsinya.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme