Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Film Keluarga, A Dogs Purpose : Kisah Seekor Anjing Mencari Tujuan Hidup

Film Keluarga, A Dogs Purpose : Kisah Seekor Anjing Mencari Tujuan Hidup – Film yang laris manis ini diangkat dari novel berjudul sama karya apik dari W. Bruce Cameron sebenarnya hanyalah berupa novel biasa saja dan tidak memiliki klimaks namun bukan berarti datar. Jalinan cerita dan kemampuan akting pemeran utama dibantu oleh para anjing yang terlibat membuat chemistry menjadikan semua adegan berjalan apik. Meskipun ending cerita tidak membuat para penonton bercucuran air mata seperti dalam film Hachiko : A Dog’s Story, tapi banyak adegan menggambarkan momen terindah di film ini yang mampu membuat hati anda tersentuh.

Sebagai seekor anjing, Bailey sering merasa bingung untuk menentukan tujuan hidupnya. Apa sebenarnya esensi terhadap kehidupan yang dijalaninya terutama saat dia merasa telah berhasil menemukan tujuan hidupnya, dia harus pergi dari Ethan dan keluarganya yang telah lama membesarkan dan banyak memberikan ajaran hidup.

 Bailey menghilang lalu bereinkarnasi ke jenis anjing yang berbeda yaitu dalam sosok anjing German, Shepherd. Dari anjing rumahan dia tiba – tiba menjelma menjadi anjing pelacak bernama Ellie, milik Carlos (John Ortiz), seorang polisi. Kembali dia mempertanyakan lagi tujuan hidupnya. Sebagai Ellie, dia dianggap kurang mampu menjaga pemilik barunya. Dia tewas tertembak penjahat dan kemudian bersedia bereinkarnasi kembali di kehidupan keempatnya dan bertemu dengan pemilik pertamanya, Ethan (Dennis Quaid), dia menemukan tentang apa sebenarnya tujuan hidup dari seekor anjing.

Bukan hanya terhadap hewan kesayangan saja tetapi manusia kadang – kadang masih suka kebingungan mencari sebuah tujuan hidup. Anjing adalah hewan peliharaan manusia yang juga mengalami hal yang sama. Dari kondisi inilah tema ini diangkat menjadi sebuah film apik layak tonton buat keluarga anda di rumah dengan judul yang mudah diingat : A Dog’s Purpose.

Kembali mengulas sedikit saja tentang sinopsis verita ini, pada suatu hari, Ethan (Bryce Gheisar) dan ibunya (Juliet Rylance) melihat seekor anjing dari ras golden retriever terkunci di sebuah mobil. Keduanya merasa iba lalu menyelamatkan anjing yang terlihat sangat kehausan tersebut. Maka sejak saat itulah anjing yang kemudian diberi nama Bailey (Josh Gad (pengisi suara)) ini menjadi anggota keluarga mereka layaknya anak – anak tercinta.

Meskipun didukung oleh anjing pintar dan pemain handal, A Dog’s Purpose sempat diwarnai kabar yang kurang nyaman. Diberitakan bahwa telah terjadi tindakan abusive terhadap anjing pemeran Ellie (aslinya bernama Hercules) saat awal film ini dibuat yaitu beberapa tindakan yang kurang kasih sehingga sempat membuat anjing – anjing tersebut menjadi kurang percaya diri.

Beberapa pihak film sempat membantahnya dan menyebutkan bahwa mereka sedang kurang enak badan saja. “ Ketika hari kita seharusnya syuting, Hercules sedang tidak ingin berakting, jadi kami tidak melanjutkan syutingnya. Hercules sekarang bahagia dan sehat, ” ucap rumah produksi, Amblin Entertainment dan distibutor, Universal Pictures melalui pernyataan resminya.

A Dog’s Purpose bisa anda saksikan di bioskop CGV mulai Jumat, 3 Februari 2017.

Hercules pada awalnya diberi nama Alkides oleh ibunya, Alkmene (sekilas tentang sejarah anjing – anjing pintar jenis Hercules), tetapi atas saran Zeus, diganti oleh ayahnya menjadi Hercules / Herakles, yang berarti kejayaan Hera atau berjaya melalui Hera. Kondisi ini bertujuan untuk meredakan kebencian Hera atas anak – anak haram Zeus meskipun usaha itu kadang – kadang menemui kegagalan. Beberapa bulan setelah kelahiran Hercules, dua ekor ular besar dikirim oleh Hera untuk membunuh Hercules kecil.

Bakat Hercules kecil sebagai seorang pahlawan yang baik hati mampu meringkus kedua ekor ular itu dan justru malah menjadikannya sebagai teman.

Baca Juga : Cara Menghitung BEP

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test