Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

5 Cara Youtuber Menghasilkan Uang Dalam Jumlah Banyak

Cara Youtuber Menghasilkan UangDi Indonesia, pekerjaan sebagai YouTuber sedang cukup naik daun. Pasalnya, mereka dianggap bisa mendapatkan banyak uang dalam waktu yang cukup singkat hanya dengan cara membuat konten.

5 Cara Youtuber Menghasilkan Uang Dalam Jumlah Banyak

5 Cara Youtuber Menghasilkan Uang Dalam Jumlah Banyak

Padahal, penonton YouTube tidak membayar mereka saat menonton video. Jika penasaran, simak penjelasan mengenai 5 cara Youtuber menghasilkan uang berikut ini.

  1. Menyalakan pilihan “Monetizing Options”

Cara yang paling umum digunakan oleh Youtuber untuk menghasilkan uang yaitu dengan menyalakan pilihan monetizing options di Google atau Youtube. Hal ini memungkinkan mereka untuk menempatkan iklan di dalam video. Biasanya, ada pembagian dari pembayaran iklan tersebut antara pihak Youtube dengan pemilik video tersebut.

Baca Juga : Cara Memasang SSL

  1. Adanya perjanjian kerjasama dengan brand tertentu

Jika seorang Youtuber telah memiliki banyak subscriber dan viewer, maka ia akan mendapatkan banyak tawaran dari berbagai brand untuk mengadakan kerjasama. Hal ini kini banyak dikenal dengan istilah endorse. Youtuber bisa menempatkan produk dari brand tertentu atau secara langsung mengiklankannya di video yang ia buat.

  1. Youtuber yang juga mendapatkan pekerjaan sebagai selebritas

Selain mengupload berbagai video di Youtuber, kini juga banyak Youtuber yang juga mendapatkan pekerjaan sebagai selebritas. Misalnya Justin Bieber yang kini menjadi penyanyi, atau Raditya Dika yang sukses di layar televisi. Beberapa dari Youtuber juga mendapatkan tawaran untuk menjadi pembicara, pembawa acara, hingga aktor film.

  1. Membuka bisnis sendiri atau menjual merchandise

Youtuber yang sudah memiliki banyak subscriber dan viewer tentu memiliki pengaruh yang juga cukup banyak. Hal ini bisa dimanfaatkan juga untuk membuka bisnis sendiri atau menjual merchandise. Biasanya, mereka akan mempromosikan produknya melalui video yang diupload. Hal ini tentu akan menarik perhatian penonton untuk turut membeli produknya.

  1. Mengadakan acara meet n greet

Seorang Youtuber yang sudah memiliki banyak penggemar bisa juga menghasilkan uang dengan cara mengadakan acara meet n greet. Jika acara ini berbayar dan juga memiliki merchandise, tentu akan membantu Youtuber tersebut untuk mendapatkan lebih banyak uang.

Demikian penjelasan mengenai 5 cara Youtuber menghasilkan uang. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Membuat Playlist Video

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test