Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Cara Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin

Cara Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin – Lupa password Opencart Anda? Tidak masalah, karena Anda dapat melakukan Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin.

11

Tidak perlu konfirmasi password melalui email seperti layaknya Anda lupa password facebook atau twitter, karena ketika Anda melukapan password admin opencart, Anda dapat melakukan reset sendiri melalui Phpmyadmin. Langkah yang sangat mudah untuk Anda yang lupa password, bukan?

Baca Juga : Cara Install WordPress Menggunakan Softaculous

Untuk melakukan Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Log in ke Cpanel Anda.
  2. Carilah database yang digunakan pada website Anda.
  3. Pilih menu File Manager.
  4. Klik public_html.
  5. Carilah kumpulan file web opencart milik Anda.
  6. Buka file bernama config.php
  7. Klik kanan dan lakukan pengeditan.
  8. Masuk kembali ke Cpanel Anda.
  9. Pilih icon Phpmyadmin.
  10. Carilah daftar database pada sebelah kiri layar monitor, pilih yang memiliki nama sama dengan file config.php yang Anda buka tadi.
  11. Pilih tabel user untuk di edit.
  12. Isilah kolom username dengan admin. Untuk kolom password, Anda dapat mengetik kode ini : 5f4dcc3b5aa765d61d8327deb882cf99 , maka password Anda akan tersetting dengan tulisan “password”
  13. Klik Go untuk menyelesaikan proses ini.

Setelah semua proses Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin sudah di selesaikan dengan baik, maka Anda dapat mencoba log in admin opencart untuk mencoba username dan password baru.

Jangan lupa bahwa username : admin dan password : password. Karena jika Anda salah memasukkan password atau lupa, maka Anda harus melakukan reset ulang kembali. Setelah itu, Anda dapat mengganti password Anda dengan karakter yang agak sulit agar tidak mudah terbaca orang lain.

Sejatinya, jika Anda memiliki username dan password untuk sebuah akun alangkah baiknya jika Anda mencatat username dan password pada suatu tempat yang hanya diketahui oleh Anda saja.

Hal ini sangat berguna untuk Anda yang mudah lupa password dan username. Reset Password Admin Opencart di Phpmyadmin hanya berlaku untuk opencart saja.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Sitemap atau Peta Situs pada Blogspot

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme