Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen – Instagram tak bisa dipungkiri merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang. Mulai dari anak remaja bahkan orang berusia paruh baya pun banyak yang memiliki akun instagram.

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Hanya dengan menggunakan surel atau menyambungkan dengan akun facebook, maka akun instagram pun bisa dibuat. Instagram memang menyajikan fitur yang membuat penggunanya dapat membagikan foto atau video mengenai kegiatan sehari-hari. Bahkan instagram bisa pula digunakan sebagai sarana untuk memasarkan produk bisnis.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat keempat sebagai pengguna aplikasi instragram terbanyak. Jumlah pengguna instagram di Indonesia mencapai 56 juta atau sekitar 20,97% dari penduduk Indonesia.

Instagram memang didesain untuk menyebarkan “berita baik” seorang pengguna kepada pengikutnya atau lebih akrab disebut follower. Namun tidak semua orang terbiasa dengan selalu melihat pencapaian yang ditunjukkan pengguna akun instagram yang diikutinya. Kadang kala timbul rasa rendah diri karena hidupnya tak menyenangkan seperti orang-orang di instagram atau kadang suatu postingan justru mengundang ujaran kebencian dari pengguna instagram lain.

Hal inilah yang terkadang dapat menganggu para pemilik akun instagram. Saat aktivitas berselancar di dunia maya sudah terasa tak menyenangkan atau sudah tak sehat, maka tak ada salahnya untuk menonaktifkan akun instagram atau bahkan menghapus akun instagram yang dimiliki.

Menonaktifkan akun instagram sebenarnya tak memerlukan cara yang rumit, hanya saja menonaktifkan akun instagram tak bisa dilakukan melalui aplikasi yang terpasang di handphone baik android maupun ios, sehingga harus membuka website instagram.com di browser yang tersedia di handphone.

Setelah itu, bukalah instagram.com dan melakukan login atau coba masuk ke akun yang ingin di nonaktifkan.

Setelah berhasil masuk, cari menu bertuliskan profil lalu ke bagian pengaturan dan pilih edit profile. Setelah masuk ke bagian edit profile, carilah menu pilihan nonaktifkan sementara akun saya lalu tekan tulisan tersebut.

Selanjutnya instagram akan menanyakan alasan mengapa mau menonaktifkan akun untuk sementara waktu dan setelah memilih alasan, masukkan kata sandi dan pilih nonaktifkan sementara akun. Setelah itu akan muncul pop up pesan dan pilihlah yes. Setelah berhasil, maka otomatis akun instagram akan tertutup. Perlu diingat bahwa menonaktifkan akun instagram tidak sama dengan menghapus.

Akun instagram masih dapat diaktifkan kembali saat kita menginginkannya dan data-data yang telah kita simpan di instagram juga takkan hilang. Data yang kita bagikan seperti foto atau video hanya akan tersembunyi dari pengguna lain.

Bila kita memang sudah tak ingin menggunakan akun instagram lagi, terdapat cara untuk menghapus instagram secara permanen dan dapat dilakukan melalui browser.

Di browser kita dapat mengetikkan https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan kemudian kita masuk menggunakan akun yang akan kita hapus. Setelah itu pilih menu hapus akun dan pada bagian alasan hapus akun, pilih yang menurutmu paling sesuai kemudian masukkan kata sandi dan pilih hapus akun saya secara permanen dan klik konfirmasi ok. Dengan itu akun instagrammu sudah terhapus secara permanen.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39