Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Menggunakan Google Trends

Cara Menggunakan Google Trends – Google merupakan perusahaan yang terus melakukan inovasi demi memenuhi kebutuhan penggunanya.

Oleh karenanya, Google Trends hadir untuk memudahkan para pengguna khususnya bagi Anda yang aktif menggunakan jasa internet berupa blog atau website.

Baca Juga : Cara Membuat Email

Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2016 ini merupakan aplikasi yang menampilkan ”ketenaran” blog seseorang melalui sebuah grafik statistik. Selain itu, Anda dapat menemukan sekumpulan kata kunci yang sering diakses pengguna lainnya bahkan memudahkan Anda untuk mencari inspirasi mengenai topik artikel baru yang akan diangkat.

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan Google Trends tersebut? Cara menggunakan Google Trends tidak begitu sulit, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti tahap-tahap berikut ini.

  1. Perhatikan waktu dan lokasi kueri dalam hasil pencarian

Hal ini dapat Anda gunakan sebagai cara untuk membandingkan popularitas pemilik blog. Akun yang paling sering dicari akan muncul pada bagian teratas. Anda juga tidak perlu khawatir bahwa Google Trends secara komplit akan menayangkan grafik perkembangan popularitas tersebut.

  1. Melakukan penelitian terhadap kata kunci

Agar artikel dapat dikenal oleh banyak orang, Anda perlu mengatur kata kunci atau lakukan penelitian terhadap kata kunci yang paling laris melalui Google Trends ini.

  1. Anda juga perlu melakukan perbandingan

Setelah melakukan penelitian, Anda dapat menemukan perbandingan yang signifikan terhadap blog satu dan lainnya. Anda juga dapat mengetahui bahasan apa yang paling dicari oleh para pengguna.

  1. Perhatikan pencarian bermusim

Pencarian bermusim akan sangat mempengaruhi pergerakan akun yang Anda miliki. Intinya adalah, postinglah berita-berita atau tulisan yang sesuai dengan isu terhangat saat ini karena hal tersebut merupakan hal yang paling sering diakses seiring dengan berkembangnya isu tersebut.

  1. Manfaatkan fitur trending topic

Layaknya pencarian bermusim, trending topic juga berlaku demikian. Namun, trending topic menawarkan waktu penelusur yang akurat daripada yang lainnya.

Nah, itulah lima cara yang dapat Anda lakukan dalam menggunakan Google Trends. Pastikan juga bahwa artikel Anda mampu menempati peringkat teratas dan penulisan dilakukan se up to date mungkin.

Baca Juga : Cara Menampilkan Autor Profil

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test