Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

6 Cara memulai bisnis makanan rumahan

Cara memulai bisnis makanan rumahan – Jika Anda memiliki hobi dan kemampuan untuk memasak, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka bisnis makanan rumahan.

6 Cara memulai bisnis makanan rumahan

6 Cara memulai bisnis makanan rumahan

Selain bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, Anda juga bisa mengatur waktu sesuai dengan keinginan dibandingkan dengan bekerja kantoran. ini adalah salah satu bisnis mahasiswa dan ibu rumah tangga yang sangat bisa di andalkan , berikut adalah beberapa cara yang bisa diikuti untuk memulai bisnis makanan rumahan.

  1. Memutuskan jenis makanan yang akan dijual

Saat akan memulai bisnis makanan rumahan tentu Anda harus memutuskan jenis makanan apa yang akan dijual. Setiap jenis makanan memiliki target pasar dan karakteristiknya masing-masing. Jika perlu Anda juga bisa melakukan survey atau riset kecil-kecilan untuk memutuskan jenis makanan apa yang akan dijual.

  1. Menentukan keunikan dari makanan rumahan yang akan dijual

Tak bisa dipungkiri bahwa di jaman sekarang sudah banyak orang yang membuka bisnis makanan rumahan. Di tengah persaingan, untuk bisa memenangkan pelanggan tentu perlu keunikan dari makanan rumahan yang akan dijual. Hal ini akan menjadi nilai lebih yang membedakan bisnis Anda dari pesaing lainnya. Misalnya bumbu yang digunakan, ukuran makanan, hingga kemasan makanan.

  1. Menentukan cara melayani pelanggan

Menentukan cara melayani pelanggan juga penting dalam menjalani bisnis makanan rumahan. Apakah Anda ingin membuka warung sendiri, membuat sistem pre order, atau menggunakan jasa delivery seperti grab food atau go food.

  1. Membangun relasi dengan pelanggan

Pelanggan merupakan kunci dari bisnis makanan rumahan yang sukses. Agar bisa sukses, Anda harus bisa membangun relasi yang baik dengan pelanggan. Hal ini bisa dilakukan misalnya dengan memberikan pelayanan yang terbaik, memberikan potongan harga atau bonus loyalti.

  1. Mengurus hal-hal administratif

Membuka bisnis makanan tidak melulu melakukan persiapan hanya dengan memasak. Jangan lupa untuk mengurus hal-hal administratif yang diperlukan, misalnya izin usaha, sertifikat halal, dan lain sebagainya.

  1. Menyiapkan modal yang diperlukan

Bisnis makanan rumahan memang memerlukan modal yang bisa dibilang tidak sedikit. Ada alat masak yang harus disiapkan, hingga bumbu dapur dan bahan makanan. Pastikan Anda memiliki modal yang cukup untuk membuka bisnis makanan rumahan ini.

Baca Juga : Cara Youtuber Menghasilkan Uang

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39