Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran VideoBudaya mengoleksi sebuah video tertentu memang sudah ada sejak dulu, bahkan sebelum adanya smartphone layar sentuh dengan besaran memori penyimpanan yang besar ukurannya.

Apalagi di tambah dengan kebanyakan orang yang suka dengan drama Korea ataupun China, terkadang mereka tidak segan-segan untuk mengoleksi video berbagai episodenya.

Namun kendalanya sekarang adalah, ukuran video yang langsung membuat memori smartphone kita menjadi penuh seketika.

Alhasil, smartphone sering mengalami hank, dan mau tidak mau Anda harus menghapusnya. Tapi, bukan zaman canggih jika tidak ada solusi dari permasalahan ini, maka ada beberapa cara untuk kita bisa memperkecil besaran ukuran video dengan mudah, diantaranya adalah:

Jika Anda menggunakan perangkat seperti smartphone untuk mengecilkan ukuran video, maka Anda perlu aplikasi compress video yang bisa di download di google playstore dengan mudah. Download dan tunggu beberapa saat agar bisa dioperasikan.

Jika sudah, maka buka aplikasi tersebut untuk proses mengecilkan videonya. Biasanya jika sudah dibuka, untuk awalannya mereka seperti meminta izin untuk mengakses berbagai data yang ada di smartphone Anda, maka klik izin untuk melanjutkan.

Lalu, pilih menu untuk mengecilkan video yang diambil dari galeri smartphone Anda, lalu klik “ok” pada pilihan selanjutnya. Jika sudah, biasanya mereka akan menampilkan kotak dialog untuk pilihan ukuran untuk video yang akan di kecilkan tersebut.

Jika sudah memilih, maka klik “ok”. Tunggu beberapa saat hingga proses memperkecil video tersebut selesai dengan sempurna. Begitu juga dengan cara mengecilkan video di PC atau laptop pribadi Anda. Hanya saja, untuk perangkat ini Anda dianjurkan untuk pergi ke sebuah situs yang menyediakan jasa tersebut.

Dimana mereka juga memiliki kinerja yang hampir sama dengan Anda yang mengecilkan video di smartphone dengan menggunakan aplikasi yang di download dari google playstore. Seperti biasa kinerjanya, mereka meminta izin untuk mengakses berbagai data yang ada di PC Anda.

Baca juga :

Lalu, Anda pilih video mana yang akan Anda kecilkan ukurannya. Jika sudah, pilih video tersebut dan pilih juga berapa besar jumlah ukuran video yang dikecilkan tersebut. Klik proses dan tunggu beberapa saat sampai dengan proses tersebut selesai. Sekian tentang ulasan kali ini.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test