Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Memilih Keyword Agar Masuk Ke Halaman 1 Google

Cara Memilih Keyword Agar Masuk Ke Halaman 1 Google – Setiap orang yang melakukan pencarian di google memiliki tujuan dan karakteristik yang berbeda-beda.

Cara Memilih Keyword Agar Masuk Ke Halaman 1 Google

Cara Memilih Keyword Agar Masuk Ke Halaman 1 Google

Bila anda ingin menjadikan website anda sebagai website yang muncul pada halaman teratas mesin pencari google, anda harus terlebih dahulu memahami apa kira-kira tujuan seseorang mencari menggunakan mesin pencari google, apakah untuk menemukan solusi atas apa yang mereka alami, mencari website tertentu, apakah ingin membeli sesuatu dan lain sebagainya.

Baca Juga : Penyebab Nilai Klik Adsense Kecil

Ada beberapa kategori mengenai tujuan seseorang mencari sesuatu di internet (search intent). Diantaranya:

  • Informational intent: user yang mencari keyword ini biasanya hanya ingin mencari informasi terkait apa yang mereka alami seperti: “bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat”, “tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi” dan lainnya.
  • Navigational intent: user ini biasanya sudah tahu ingin masuk ke suatu web tertentu namun melakukan pencarian alamatnya melalui mesin pencari google bukan mengetikkan secara langsung alamat pada tempat url, seperti: “login Instagram”, “internet banking bank bca”, “gmail”, dan lainnya.
  • Commercial intent: user ini biasanya mencari informasi mengenai sesuatu yang ingin mereka beli namun mencari perbandingannya terlebih dahulu dengan barang lain dan menimbang terlebih dahulu apakah cocok atau ada yang lainnya, seperti: “mobil dengan harga dibawah 200 juta”, “merk laptop gaming terbaik”, “handphone dibawah 10 juta” dan lainnya.
  • Transactional intent: user ini memiliki tujuan mencari keyword akan barang yang ingin mereka beli dan mereka siap membeli seperti “Jual laptop gaming”, “jual foundation merk Revlon”. Biasanya yang menempati halaman teratas dengan keyword ini adalah website-website besar online yang menjual produk tersebut seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Lalu dari sana anda bisa menentukan penggunaan keyword berdasarkan apa yang dicari seseorang dan apa yang anda miliki saat ini.

Terlebih dahulu anda harus menentukan website yang anda miliki menggunakan program apa dalam monetizenya.

Bila anda menggunakan google adsense, anda dapat menggunakan keyword dalam informational intent dan disesuaikan dengan konten website yang anda miliki.

Hindari penggunaan keyword dengan navigational intent, dikarenakan pengunjung tidak akan banyak masuk ke website anda, mereka sudah mengetahui apa yang mereka cari dan sudah tahu kemana website yang ingin mereka tuju.

Dalam hal keyword transactional intent, biasanya yang akan menjadi pesaing besar anda adalah website-website e-commerce yang memang menjual secara langsung barang yang dicari pengunjung.

Anda bisa banyak menggunakan keyword informational intent dan commercial intent dalam konten yang anda gunakan di blog yang mana disesuaikan dengan tema konten yang anda miliki.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test