Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Membuat Playlist Video Di Youtube

Cara Membuat Playlist Video Di Youtube – Yang dimaksudkan dengan playlist adalah termasuk ke dalam konten YouTube yang bermanfaat jika anda belum benar – benar memahami tentang cara membuat playlist video di YouTube maka bisa menyimak artikel ini selanjutnya.

 

Seperti diketahui bahwa YouTube merupakan salah satu media sosial yang sudah lama beroperasi dan meraup keuntungan dalam jumlah besar / sukses sehingga menjadi raksasa media sosial.

YouTube mengajak para pengguna untuk menjadi YouTuber dimana dengan menjadi YouTuber ini diharapkan para pengguna bebas membuat dan menggunggah video – video karya mereka.

Tetapi jika para pengguna tidak ingin menjadi YouTuber maka masih ada jalan lain yang memungkinkan para pengguna membuat konten berbeda di platform.

Anda bisa membuat konten berupa playlist video di YouTube namun jika belum mengetahui bagaimana langkah pembuatan playlist YouTube, simak ulasan singkat kami tersebut di bawah ini.

Cara Membuat Playlist Di YouTube

Seperti diketahui bahwa playlist YouTube berisikan beberapa konten yang dikelompokkan menjadi satu untuk memudahkan pengguna jika mereka ingin menonton video dari subjek tertentu.

Jika anda hendak menggunggah video ke YouTube mungkin akan menemukan konten yang dimaksudkan namun akan berbeda jika anda ingin membuat playlist dari konten milik orang lain.

Cara Membuat Channel YouTube

Berikut adalah beberapa panduan membuat akun YouTube dan bagaimana anda upload video kea kun YouTube melalui komputer desktop atau smartphone dan tentang panduan bagaimana anda membuat channel YouTube.

1. Buka / buat akun Google

2. Memulai membuat akun YouTube tetapi bukan channel YouTube meskipun keduanya dianggap sama tetapi fungsi dan kegunaannya berbeda – beda. Akun YouTube bermanfaat untuk panel admin yang digunakan untuk login dan mengakses ke dalam channel YouTube sedangkan channel YouTube merupakan nama saluran yang berisikan konten video anda di YouTube.

Bukalah situs resmi YouTube / www.youtube.com lalu klik login yang terletak di pojok kanan atas. Langkah selanjutnya memasukkan akun Google anda dimana secara otomatis anda telah masuk ke dalam akun YouTube.

Setelah login kea kun YouTube maka klik My Channel yang terletak di pojok kanan atas (biasanya berupa foto profil anda di akun Google) untuk selanjutnya akan muncul detail tentang profil dan menu My Channel yang muncul di bawahnya.

Selanjutnya kembali ke dashboard akun YouTube anda dan melihat bahwa semua masih kosong karena akun anda yang masih baru. Sekarang anda bisa klik tombol Customize Channel. Selanjutnya untuk memulai membuat channel itu sendiri anda diharuskan untuk mengupload video pertama anda kea kun YouTube anda dengan klik tautan upload a video.

Selanjutnya anda dapat mengupload video anda ke akun YouTube dengan klik link upload video lalu mengunggah video dari komputer atau dengan cara drag and drop video anda ke area yang sudah ditentukan. Selanjutnya anda baru bisa membuat channel di YouTube.

Setelah sukses upload video pertama anda di YouTube maka langkah selanjutnya adalah akan muncul laman ikhtisar atau dashboard dan di bagian bawah anda akan menemukan tulisan buat channel baru atau add new channel, selanjutnya klik tombol yang bersangkutan.

Aturlah nama channel anda sesuai dengan keinginan maka untuk selanjutnya klik buat atau create untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Demikian kami menjelaskan dengan ringkas tentang cara membuat playlist video di YouTube, semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Memperkecil Ukuran Video

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39