Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Memasang SSL Melalui Cpanel Terbaru

Cara Memasang SSL – Secure Sockets Layer atau yang sering disingkat SSL adalah sebuah teknologi yang berfungsi untuk menciptakan koneksi yang lebih aman antara sebuah website dengan browser. Biasanya sebuah situs yang memasang SSL dapat dikenali dengan sebuah simbol gembok berwarna hijau di pojok kiri kolom browser saat anda mengaksesnya.

Cara Memasang SSL Melalui Cpanel Terbaru

Cara Memasang SSL Melalui Cpanel Terbaru

Dengan adanya fitur keamanan ini, para pengguna lebih aman dalam menjelajahi sebuah situs atau website. Contohnya, jika seseorang ingin membeli sebuah produk dari sebuah toko online, perlu dipastikan bahwa toko online tersebut memiliki simbol ini. sebab jika tidak, penjahat di dunia maya dapat membaca serta mengubah informasi pembayaran yang dikirimkan via web. Hal ini tentu akan merugikan para pengunjung dan akan berakibat pada trafik sebuah situs.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Video

Keuntungan Memasang SSL

Setelah mengetahui pengertian singkat mengenai SSL, Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika anda memasangkan SSL pada website anda. Keuntungan tersebut dapat dilihat pada poin-poin berikut :

  1. Menghindari Pencurian data
  2. Menghindari kesalahan dalam pengiriman data
  3. Meningkatkan reputasi sebuah website
  4. Meningkatkan rangking website pada mesin pencari

Cara Memasang SSL (Secure Socket Layer)

Dari dua poin diatas, dapat disimpulkan seberapa pentingnnya SSL pada sebuah situs. Jadi, jika situs anda belum memiliki sertifikat SSL, berikut ini adalah cara memasang SSL dari cPanel :

  1. Langkah pertama, Login ke cPanel. Sebelumnya anda harus memiliki akun cPanel terlebih dahulu
  2. Masuk ke dalam menu ‘SSL/TSL’ yang terdapat pada dashboard cPanel
  3. Kemudian, klik tulisan klik tulisan ‘Manage SSL’ yang berada tepat dibawah menu ‘Install and Manage SSL for your Site (HTTPS)’
  4. Jika sudah masuk kedalam menu – tanpa mengubah settingan apapun, input sertifikat pada kolom ‘Ceritificate (CRT)’
  5. Jika sertifikay yang diinput dirasa sudah benar, Langkah selanjutnya yakni klik tombol ‘Autofill by Certificate‘ yang terdapat pada sisi sebelah kolom domain.
  6. Langkah terakhir adalah klik tombol ‘Install Certificate‘.

Baca Juga : Cara Membuat Playlist Video

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39