Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste Oleh Blogger

Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste – Sering kita melihat kelakuan para blogger yang mengcopy-paste artikel hingga membuat kita menjadi jengkel serta dirugian. Mengapa begitu?

Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste Oleh Blogger

Cara Melaporkan Artikel yang di Copy Paste Oleh Blogger

Kita yang sudah susah payah membuat untaian kalimat menjadi sebuah artikel yang asli, belum lagi tak jarang membutuhkan waktu yang tidak sebentar hingga artikel tersebut berhasil dan siap untuk kita terbitkan.

Baca Juga : Cara memulai bisnis makanan rumahan

Sesudah itu, tiba-tiba artikel tersebut malah muncul di blog orang lain. Dan yang paling kesalnya, tanpa izin atau persmisi, yang berarti artikel milik kita dicuri oleh pemilik blog tersebut.

Mungkin bagi orang lain artikel tersebut tidak begitu penting dan menggapnya sah-sah saja, namun bagi kita itu adalah cara yang sangat merugikan sebab kita sendiri juga tidak mudah untuk membuat sebuah artikel yang kita jaga keasliannya.

Untuk itu, saya akan menjelaskan cara melaporkan artikel yang di copy paste melalui google DMCA:

Seperti yang kita tahu, google sudah menyediakan fasilitas untuk para blogger yang mengantifasi tindakan copy paste terhadap sebuah artikel. Berikut adalah langkah-langkahnya melaporkan artikel.

  1. Pertama-tama, anda lebih dulu masuk ke halaman pengaduan Google DCMA, kemudian anda akan diarahkan ke halaman pengisian yang wajib ana isi tentang artikel yang sudah di copy paste oleh orang lain.

Isi Countact Information yang tertera pada halaman berikut, seperti nama depan, nama belakang, hingga kota dan negara anda. Untuk pengisian Copyright Holder Your Represent, anda bisa memiliki self. Ingat, isi semua data yang diminta secara lengkap dan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.

  1. Langkah kedua, mengisi Sworen Statement. Isi tanggal, nama lengkap serta captcha yang diminta dengan benar. Tekan tombol submit, maka google akan merespon secepatnya. Serta blog yang mencuri artikel anada diberi tindakan tegas dari pihak google.
  2. Sementara untuk status laporan yang sudah anda kirim, anda bisa melihatnya pada alamat google.com/webmaster/tools/dmca-dashboard?hl=en&pid=0
  3. Sesudah beberapa hari, anda akan mendapatkan laporan yang mengenai konfirmasi di terima atau belum laporan yang sudah anda buat.

Baca Juga : Berapa jumlah penghasilan blogger indonesia?

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39