Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara dan panduan sederhana manajemen Adwords untuk UKM

Cara dan panduan sederhana manajemen Adwords untuk UKMRitaelfianis.com – Bagi yang memiliki usaha baik besar, kevil atau menengah pasti sudah mengetahui apa itu UMKM.

Umkm memiliki kepanjangan yang berarti udaha mikro, kecil dan menengah yang telah diatur dalam UU nomor 20 tahun 2008 tentang usaha, mikro, kecil serta menengah.

Usaha mikro merupakan salah satu jenis usaha produktif yang biasanya dimiliki oleh seorang individu atau pun badan usaha yang sebelumnya telah memenuhi kriteria usaha mikro dan telah diatur dalam undang-undang.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, Tujuan, Jenis Dan Bentuk-Bentuk Investasi

Usaha kecil adalah jenis usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri yang tidak dilakukan oleh badan usaha cabang atau anak perusahaan.

Sedangkan usaha menengah adalah jenis usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri atau yang dilakukan oleh orang maupun badan usaha serta bukan dari anak perusahaan ataupun cabang perusahaan.

Biasanya usaha kecil maupun usaha menengah akan membutuhkansumber traffik yang berasal dari pelanggan serta prospek yang dijalankan. Dan untuk melalukan semua itu terdapat sebuah cara yakni melalui google adwords yang merupakan alat yang sangat penting dan jauh lebih berguna ketika sudah mempelajarinya dengan benar.

Berikut adalah paduan untuk menggunakan managemen  adwords yang snagat berguna untuk pelaku UMKM :

  • Memperhitungkan anggaran

Sebelum memulainya sebaiknya harus perhatikan betul beberapa pengeluaran yang disediakan yang akan menjadi bagain tersulit bagi pemula.

Perhatikan dengan pegangan dana yang dimiliki untuk dihabiskan untuk iklan perbulan. Memperhitungkan anggran sangat penting sekali gara tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan hilangnya dana.

Jika sudah mnegtahui berapa dana yang tersedia maka bagilah jumlah dana tersbut selama sebulan yang nantinya akan menjadi anggaran harian untuk berkampanye di Adwords.

  • Mencara kata kunci yang penting

Biasanya jika sudah berhasil berkampanye di Adwords, pasti ada godaan untuk memasukan setiap produk atau layanan yang ditawarkan.

Namun hal itu jangan dilakukan, mulailah dengan garis layanan tunggal serta harus fokus kepada kata kunci yang sangat penting dan paling mungkin akan berpengaruh kepada penjualan.

Hal ini dimaksudkan agar mampu mengelola produk atau layanan tersebutt dengan sangat mudah dan dapat menghasilkan pendapatn yang memusakan.

  • Memasang Google Analycs di WEB

Untuk bisa melacak data di google adwords misalnya seperti iklan yang mendpat banyak klik serta beberapa biata klik untuk beberap kata kunci yang berbeda.

Bisa melalui Google Analycs dari situlah bisa mengetahui ada berapa banyak dari mereka yang telah mengklik seeta membeli sesutu yang akhirnya akan menghubungi untuk informasi lebih lanjut.

Google Analycs ialah layanan gratis yang sangat cocok untuk digunakan hanya dengan menginstalnya saja sudah bisa dipakai untuk mengedit website sendiri dengan nyaman.

Catatan penting jika telah memahami managemen dari Adworsd maka sebaiknya harus memiliki google analytics, sehingga adwords bisa ditetapkan  secara defalult yang berguna untuk menambhkan koda pelacakan dari google analytcs dimana layanan tersebut mampu dibaca dan digunakan untuk memberitahu kata kunci apa dari pengunjung situs serta dapat menegtahu berapa lama orang tersebut menghabiskan waktu disitus tersebut.

Dengan cara tersebut juga dapat dilakukan pemantauan yang sangat mudah diwebsite sendiri yang telah dibuat dan dapat melakukan beberapa hal seperti, melihat semuanya mulai dari biata dan klik, dapat mengurutkan kampanye serta iklan berdasarkan anggaran serta dapat melakukan perubahan pada beberapa kampanye maupun iklan dimenu yang telah disediakan.

Baca Juga : Pengertian dan jenis-jenis saham


Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test