Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

Cara Cepat Menghapus Halaman Posting dari Serp Engine

Cara Cepat Menghapus Halaman Posting dari Serp Engine – Bagi kalangan pengguna dan pengelola blog pasti akan mengalami tentang postingan blog yang dihapus namun masih ada di google indexs.

Untitled

Hal ini perlukan cara cepat menghapus halaman posting dari serp engine agak tidak tersaji suatu hal yang tidak dinginkan sehingga postingan yang telah dihapus bisa hilang secara permanen dan tidak akan ditemukan di google indexs. Hal ini biasanya dinamakan dengan broken link. Hal ini perlu langkah yang jitu agar bisa menghapusnya secara total dan tidak mengganggu postingan lain.

Berikut ini langkah yang tepat dan mudah dilakukan untuk menindaklanjuti penghapusan postingan yang ada di google index, yaitu:

  • Tentukan terlebih dahulu halaman yang akan dihapus agar nanti jelas dan detail ketika akan melakukan penghapusan di google index.
  • Bagi kalangan yang sudah memiliki akun webmaster tools google, langsung buka. Bagi kalangan yang belum memiliki segera lakukan registrasi dan segera untuk konfirmasi lebih lanjut.
  • Nanti akan masuk di halaman dashboard, segera tambahkan tentang blog atau website yang sedang dikelola di add a site. Tunggu sampai sistem verifikasi selesai dan tuntas. Bagi kalangan yang sudah pernah membuka webmaster tools google abaikan saja.
  • Setelah itu, klik nama blog atau web yang dikelola, maka nanti di dashboard akan muncul tampilan blog yang dikelola.

Untuk melanjutkan cara yang lain diperlukan pemahaman yang lebih dan perlu teliti dalam menjalani langkahnya agar bisa menghapus halaman yang tidak diinginkan. Cara selanjutnya adalah:

  • Jika sudah masuk blog lihat di bagian site configuration pilih crawler access. Tunggu beberapa saat maka akan muncul link yang tampak di sebelah kanan. Segera pilih remove url.
  • Lalu pilih new remove request
  • Tunggu, pilih opsi bagian nomor satu kemudian next
  • Isi halaman yang akan dihapus dari blog yang dikelola, lalu klik submit removal request
  • Tunggu beberapa saat, maka nanti halaman blog akan terhapus

Itulah cara cepat Menghapus halaman posting dari serp engine yang harus teliti dan faham untuk menjalankan proses agar bisa menghapus halaman secara permanen.

Baca Juga : Cara Mengganti Background pada Header Blog

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme