Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Budidaya Tanaman Kopi Terbukti Berhasil

Cara Budidaya Tanaman KopiBudidaya minum kopi di pagi hari merupakan hal yang sudah lazim bahkan menjadi kegiatan wajib untuk beberapa orang. Ada berbagai statement dan tujuannya masing-masing mengapa kebanyakan orang melakukan budaya ini.

Cara Budidaya Tanaman Kopi Terbukti Berhasil

Cara Budidaya Tanaman Kopi Terbukti Berhasil

Ada yang mengatakan bahwa mereka bisa mendapatkan ide setelah minum kopi, ada juga yang hanya untuk sekedar relaksasi, sampai dengan menambah kefokusan dalam melakukan kegiatan.

Baca juga : Fase-fase Meiosis

Tapi, bicara masalah kopi pasti sudah tidak bisa terpisah dari yang namanya biji kopi yang sudah dibudidayakan dan menghasilkan cita rasa khas disetiap jenisnya. Lalu, bagaimana bisa mereka dapat mengolah biji kopi, dan bisa menghasilkan cita rasa yang demikian?

Salah satunya adalah cara membudidayakannya. Dimana hal ini merupakan sebuah cara yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang yang berkecimpung di dunia pertanian. Seperti jenis tanaman budidaya lainnya, kopi juga memiliki teknik yang hampir sama.

Seperti memilih benih kopi yang berkualitas untuk menghasilkan biji kopi dengan memiliki cita rasa khasnya, menyeleksi biji kopi tersebut, dan lainnya. Untuk lahannya juga demikian. Dimana terdapat pemberian pupuk dasar sebelum dimasukki biji kopi.

Hal ini ditujukan untuk memberikan nutrisi dengan cukup saat biji kopi di tanam di tanah yang sudah di proses sebelumnya. Untuk menanamnya sendiri, tanaman kopi memiliki 2 cara, dan inilah salah satu poin yang membedakan dari yang lainnya.

Kopi merupakan jenis tanaman budidaya yang bisa menggunakan dua metode pembibitan. Yang pertama adalah metode pembibitan dengan cara di cangkok, dan metode pembibitan dengan cara generatif.

Namun, kebanyakan orang sering menggunakan metode pembibitan dengan cara metode cangkok. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan jika menggunakan metode ini, diantaranya: kelebihannya, Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk pembibitan.

Kelebihan selanjutnya, adalah tanaman akan cepat tumbuh buah, persis seperti hasil tanaman kopi yang di cangkok sebelumnya. Namun untuk kekurangannya, tanaman kopi yang menggunakan metode cangkok, biasanya akan mudah terserang penyakit seperti hama, dan lainnya.

Juga untuk bagian akarnya, biasanya tanaman kopi yang secara di cangkok, memiliki kekuatan akar yang bisa dibilang dalam kategori medium. Dimana mereka tidak terlalu kuat dalam menopang batang agar tetap kuat, dan tidak mudah untuk dicabut. Sekian bahasan kali ini.

Baca juga : Klasifikasi Tanaman Buah Naga

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test

Warning: require_once(/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php): failed to open stream: No such file or directory in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39

Fatal error: require_once(): Failed opening required '/home/ritaelfianis/public_html/25f6f2eb862feef312bc0f166a3338c6c7d89844/promo.php' (include_path='.:/opt/cpanel/ea-php71/root/usr/share/pear') in /home/ritaelfianis/public_html/wp-content/themes/frontier/footer.php on line 39