Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Apa Sih Serunya Memancing  ? Ini Alasan Memancing Menjadi Tren Aktivitas Akhir Pekan

Apa sih yang menyebabkan kegiatan memancing begitu disenangi oleh banyak orang ? Yuk kita cari tahu alasannya ! Mungkin setelah membaca artikel ini, kamu akan merasa tertarik untuk mencoba memancing.

1. Mendekatkan diri dengan alam

Pada umumnya pemancing model ini jarang memanfaatkan berbagai perlengkapan canggih. Mereka hanyalah mengandalkan keahlian, daya tahan fisik, dan semangat saja untuk bia menaklukkan target. Selain itu, mereka juga tidak memiliki tujuan untuk membawa pulang ikan – ikan yang mereka tangkap. Biasanya mereka akan bersikap sportif dengan mengembalikan ikan – ikan tersebut ke habitatnya. Hal ini berlaku bagi para pemancing yang hanya melakukan kegiatan ini buat mengisi waktu luang saat liburan, dimana mereka rela pergi jauh – jauh ke laut ataupun sungai yang jarang dijamah manusia hanya untuk mendapatkan lokasi memancing yang nyaman. Alasan lainnya adalah untuk menemukan ikan – ikan yang besar dan terkenal ganas dimana setelah usai memancing, segala usaha dan kegigihan yang dikeluarkan tadi akan mengeluarkan rasa bangga bila dapat menangkap beberapa ekor ikan besar secara terbuka, adil dan akan berkesan.

2. Pelarian sempurna dari kesibukan modern

Sama seperti leluhur kita dahulu, mereka mencari ikan untuk dimakan atau dijual, sekarang kamu juga dapat melakukan hal yang sama. Nikmati kegiatan memancing dengan sepenuh hati dan perhatikan pergerakan ikan di bawah permukaan sungai saat kamu akan melambungkan umpan sesuai dengan pergerakan target yang diinginkan. Pemandangan seperti ini cukup menarik untuk dapat anda nikmati dari atas sungai. Terkadang, untuk dapat melepaskan penat, kamu harus meninggalkan teknologi. Sesekali hindari kemacetan, dering telepon genggam, ataupun sinar layar yang menyebabkan mata mudah menjadi letih. Kondisi ini bisa dilakukan karena dorongan dari diri sendiri, segeralah sediakan alat pancing lalu menuju ke danau yang penuh ikan, maka anda akan merasakan sensasi relaksasi yang alami. Ini adalah aktivitas untuk kamu yang sudah lelah dan bosan dengan segala kesibukan modern.

3. Kompetisi antar sahabat

Terdapat beragam hal yang bisa dilakukan ketika sekelompok sahabat akan mengajakmu untuk memancing. Kalian dapat saling berkompetisi, siapa yang menangkap ikan paling banyak ? Siapa yang menangkap ikan terbesar apalagi dari jenis ikan ganas ? Apapun yang kamu lakukan, maka pastikan kegiatan tersebut seru dan nyaman dijalankan bersama dengan teman dan sahabat. Hal ini hampir berlaku untuk aktivitas weekend lainnya, termasuk memancing. Kalian juga bisa saling bahu – membahu dan mencari sebanyak – banyaknya ikan untuk dibakar ramai – ramai di pinggir sungai atau danau. Apapun acaranya, kegiatan memancing lebih menarik dilakukan jika dijalankan bersama – sama.

4. Menaruh makanan di atas piring, sepenuhnya dengan usaha sendiri

Jika kamu adalah seorang pekerja kantor, tentulah kamu sudah terbiasa membayar untuk makanan sehari – hari yang kamu konsumsi di luar rumah. Namun, ada beberapa orang yang sesekali ingin merasakan bagaimana letihnya mencari makanan bukan dari penghasilan di kantor. Lebih memuaskan mana ? Makan dengan gaji bulanan, membeli makanan seadanya saja di pasar atau menikmati hasil tangkapan sendiri dari kegiatan memancing ? Hasilnya, pemancing jenis ini benar – benar dapat menghargai makanan secara utuh. Jarang menyisakan makanan di atas piring mereka. Mereka juga suka memberikan pujian pada koki bila hidangan dari hasil memancing adalah memuaskan. Untuk merasakah kondisi ini secara lengkap, mereka tidak hanya memancing untuk diri sendiri saja, tetapi juga mengikuti proses lainnya sesudah ikan tangkapan diperoleh, seperti mulai dari membersihkan sisik, mengawetkan daging, hingga memasaknya.

Ternyata, ada beberapa hal menarik yang menyebabkan orang – orang menjadi ketagihan untuk menggeluti aktivitas yang satu ini dengan sungguh – sungguh.

Hal Terbaik Untuk Keluarga

Sebagai seorang pemimpin dalam sebuah keluarga, pastinya para orangtua ingin memberikan hal terbaik untuk keluarga mereka. Bagaimanapun juga, memiliki keluarga yang sehat, harmonis, dan bahagia adalah impian terbesar. Semua kerja keras yang anda lakukan di kantor pun terasa sepadan ketika anda bisa melihat senyum ceria si kecil di rumah atau pujian tulus dari pasangan.

Kalau membicarakan tentang kebutuhan keluarga, tentu ada beberapa hal yang perlu menjadi prioritas utama. Selain untuk refreshing, liburan bisa menjadi salah satu bentuk quality time yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Para orang tua dapat menjelajahi tempat atau negara baru bersama dengan keluarga tersayang, pasti serunya liburan anda akan menjadi dua kali lipat menyenangkan. Dalam setahun, berapa kalikah anda pergi berlibur bersama keluarga ? Disarankan untuk mengambil cuti lebih banyak, tidak hanya sekali atau dua kali saja, lebih banyak mengambil cuti akan membuat liburan anda bersama mereka lebih seru dan berkesan.

Tidak perlu berkunjung ke tempat – tempat yang terlalu jauh, anda bisa mencoba kegiatan sederhana seperti memancing yang menarik untuk dilakukan bersama dengan anggota keluarga atau teman – teman untuk memberikan pengalaman liburan keluarga yang tidak terlupakan.

Bagi anda yang liburan ke Bali bersama keluarga terutama anak   anak, mungkin acara mancing ikan cukup tepat untuk dilakukan sambil menikmati keindahan Danau Beratan Bedugul. Lokasi memancing berada di sebelah selatan objek wisata spiritual Ulun Danu Beratan. Tepatnya objek permainan water sport yang pertama dari Pasar Candi Kuning. Di objek ini kita bisa menyewa permainan watersport lainnya seperti sepeda bebek, speed boat, atau dayung sampan yang cukup memuaskan dilakukan dengan anggaran yang minim.

Seperti diketahui bahwa Danau Beratan terletak di Kabupaten Tabanan dan merupakan salah satu dataran tinggi yang ada di Bali. Aktivitas santai dan menjadi favorit dilakukan di sini adalah bagus untuk melatih kesabaran dengan memancing di sepanjang pinggiran Danau Beratan. Walau hanya memancing saja di pinggiran danau yang cukup dangkal tetapi justru mampu menjadi tempat favorit bagi berkumpulnya ikan – ikan danau dengan warna belang – belang kecil ini. Kamu bisa menyewa alat pancing sepuasnya dalam sehari yang langsung diberikan untuk digunakan. Aktivitas memancing ini bisa dilakukan oleh semua kalangan usia bahkan pasangan kekasih pun suka mancing sambil pacaran di pinggir danau yang berhawa sejuk. Pada sore hari, ketika suasana kabut sudah turun dari puncak bukit, anda akan bisa melihat kehidupan warga sekitar Danau Beratan yang berkumpul di pinggir danau untuk memancing dengan pemandangan kabut alam yang samar – samar. Waktu sore menjelang petang ini merupakan waktu yang tepat untuk dapat menikmati pemandangan danau yang indah dengan efek sinar matahari yang hangat dan mulai tenggelam sambil memancing.

Untuk bisa memancing ikan, diperlukan umpan cacing tanah atau umpan udang ebi yang harus anda persiapkan sebelumnya dari rumah, atau kalian bisa menyewa sebuah pancing sekaligus mendapatkan umpan cacing karena di sekitar danau tidak diperkenankan mencari cacing. Biaya sewa pancing adalah sebesar 10 ribu rupiah dimana baru beberapa menit langsung strike, tangkapan pertama adalah jenis ikan zebra amatitlania nigrofasciata.. Tangkapan kedua, ketiga, keempat, kelima, dst sampai ke empat puluh adalah semuanya ikan zebra amatitlania nigrofasciata. Ikan ini merupakan monster Danau Beratan yang banyak ada di dasar danau.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pelancong lokal ketika akhir tahun baru tiba dimana di jalan raya akan menjadi macet oleh mobil dan bus. Meskipun demikian, suasana macet bukanlah menjadi keheranan lagi bagi warga kota yang rela antri demi bisa menikmati udara sejuk dari deretan pegunungan Bedugul.

Baca : Pengertian Hibah

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test