Loading…

Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Alasan Mengapa Wanita Sulit Berkata “Tidak”

wanitaWanita seringkali dianggap manusia yang susah untuk dimengerti bagi sebagian kaum adam, disamping sifat yang sulit dimengerti itu, wanita memiliki sifat yang tidak kalah saing dengan laki-laki, yaitu penurut, hal tersebut yang menjadi pemicu adanya alasan mengapa wanita sulit berkata “tidak” yang sering terjadi pada wanita yang sudah bersuami.

Seperti halnya di sekolah, wanita memiliki peraturan yang mengikat di dalam lingkungan, baik di lingkungan kerja, keluarga serta di lingkungan tetangga, dan faktor-faktor itulah yang mendasari alasan mengapa wanita sulit berkata “tidak”. Selain faktor-faktor yang mendasari tersebut, ada alasan lain yang wajib diketahui, terutama untuk kaum adam:

  1. Wanita sering dianggap “lemah” oleh sebagian kaum adam

Alasan yang suka berulang-ulang membuat kepercayaan diri sebagian wanita berangsur menurun, sebab mereka belum bisa memberikan kemampuan yang terbaik untuk hal yang seharusnya bisa dilakukan oleh wanita. Akhirnya, wanita lebih memilih berkata “iya” kepada laki-laki dengan menyerahkan tugas sepenuhnya kepada laki-laki

  1. Tekanan

Wanita sering memendam perasaan yang dimiliki, lagi-lagi perasaan, ya, wanita memang identik dengan perasaan. Perasaan wanita kadang lebih kuat dibanding dengan laki-laki, hal tersebut memicu terjadinya paksaan yang terjadi kepada wanita, dimana wanita sulit mengatakan “tidak” untuk menghindari perselisihan.

  1. Laki-laki adalah imam

Imam disini adalah yang menjadi panutan dan pemimpin bagi kelangsungan hidup wanita, apalagi jika keputusan yang diambil imam sangat bijaksana dan bisa mengayomi kearah lebih baik.

  1. Sabar

Seperti halnya laki-laki, wanita juga dianugerahi kesabaran. Kesabaran wanita sangat terlihat saat seorag Ibu mengandung hingga 9 bulan, betapa beratnya membawa bayi agar tetap sehat dan terawat.

Faktor-faktor tersebut bisa dipengaruhi oleh salah satu alasan, yaitu wanita merasa tidak enakan jika mengatakan “tidak”, daripada membuat orang lain terganggu, lebih baik mengerjakan hal dengan sebaik-baiknya. Alasan mengapa wanita sulit berkata “tidak”, bisa diungkapkan oleh wanita ditandai dengan cara-cara yang sering sulit dimengerti.

Selain itu, alasan mengapa wanita sulit berkata “tidak” adalah karena apapun yang dibebankan oleh wanita pasti bisa diselesaikan dengan menahan beban berat sekalipun, untuk mencapai hasil yang memuaskan untuk orang lain walau masih banyak kekurangan.

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2017 rita test