Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

6 Tips Merawat Rambut Yang Berwarna

Rambut yang sudah di lakukan pewarnaan dengan zat kimia , Pastinya akan mudah mengalami masalah rambut ( seperti rontok  dan rambut kering ) maka dari itu , sangat lah di perlukan cara perawatan rambut yang sangat lah tepat dan bagus serta tahan yang cukup lama .

Namun jika anda sudah melakukan perawatan yang tidak lah bagus , berikut cara perwatan rambut berwarna yang sangat lah efektif .

Memilih Shampo khusus

Jika anda sudah melakukan pewarnaan rambut , maka anda harus melakukan pemilihan shampo yang sangat lah tepat untuk rambut anda . Dengan begitu akan membantu penyegaran kembali pada warna rambut yang  di warnai .

Namun tidak hanya itu , tidak di saran kan untuk mengunakan shampo anti ketombe karena kandungan zat kimia yang terdapat dalam nya sangat lah tidak bagus akan mengurangi warna pada rambut yang di warnai tersebut .

Memilih kondisioner yang tepat

Pada umumnya rambut yang normal saja memerlukan kondisioner , apalagi rambut yang sudah di lakukan pewarnaan . Rambut yang sudah terkena dengan bahan kimia pastinya akan mudah mengalami masalah sperti rambut kering , kusan dan mudah rontok .

Hal ini dapat di atasi dengan melakukan pemilihan kondisioner dengan tepat untuk menjag rambut tetap sehat dan terlindungi . Pastikan kondisioner ini di gunakan pada saat selesai keramas , pastikan anda mengaplikasikannya dengan  tepat dan jangan sampai mengenai kulit kepala hal ini akan mengakibatkankan timbulnya jamur dan ketombe pada kulit kepala anda .

Mengurangi menggunaan alat penata rambut

Rambut yang sudah di warnai pastinya akan mudah sensitif di bandingkan dengan rambut normal pada umumnya .Maka dari itu , kurangi penggunaan alat untuk menata rambut sperti hair dryver ( catokan ) . Jika hal ini di lakukan dengan tersu menerus akan mengakibatkan penurunan kadar protein pada rambut sehingga memicuhnya rambut kering .

Memberikan nutrisi

Nurtisi merupakan hal yang sangat lah penting bagi menjaga kesehatan rambut yang sudah di warnai agar tetap sehat dan juga bagus . setelah mandi dan keramas , sebaiknya mengunakan serum dan vitamin rambut . Dengan begitu rambut akan sehat dan juga tidak mudah rontok .

Keramas dengan air dingin

Jika anda sering mengunakan air panas untuk keramas , sebaiknya anda menguranginya karena dampak yang di berikan sangat lah buruk untuk kesehatan rambut .

Jika anda sering melakukannya akan mengurangi kelembapan serta memperbesar kutikula rambut yang dapat menimbulkan rambut cepat rusak . Tidak hanya itu akan memudarkan warna rambut sehingga terlihat kusam .

Menhindari sinar matahari langsung

Jika anda sering terkena matahari secara langsung maka akan mengakibatkan kerusakan pada rambut sperti kusamnya pada warna rambut serta rambut mudah rontok.

Maka dari itu , sebaiknya hindari kontak langsung sinar matahari , dengan demikian akan menjaga kesehatan rambut anda dengan baik . Cara menghindarinya mengunakan payung dan mobil dan lainnya .

Baca Juga : Tips Memilih Model Baju Senam untuk Wanita

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme