Ritaelfianis.com

Berbagi Ilmu Pengetahuan

5 Suku Pedalaman yang Masih Ada Hingga Saat ini

5 Suku Pedalaman yang Masih Ada Hingga Saat ini – Beberapa suku pedalaman memang masih menjunjung adat istiadat mereka, bahkan mereka tidak segan-segan menutup diri dari berbagai kemajuan modern. Beberapa suku pedalaman ini masih ada hingga saat ini. Suku pedalaman tersebut adalah:

Bangsa Surma

Untitled

Suku ini memiliki berbagai kebudayaan. Mereka tinggal di Ethiopia. Bangsa ini hidup secara berkelompok, mereka juga masih menggunakan senjata tradisional guna melindungi para hewan ternak mereka.

Suku Peru

Untitled

Suku ini terdiri dari orang-orang etnis yang sudah mendiami Peru hingga saat ini. Suku ini memang baru saja di temukan pada tahun 2013 lalu. Keberadaan mereka memang sangat misterius, sampai sekarang mereka tidak mengerti bahasa modern.

Suku Sembilan Pintupi

Untitled

Suku ini adalah salah satu suku Aborigin yang berada di Australia Barat. Suku ini memang sangat menjunjung tinggi adat istiadat, bahkan mereka sering sekali mengusir masyarakat yang sengaja mempublikasikan keberadaannya mereka di public.

Suku Papua Nugini

Untitled

Suku ini memang di ketahui memiliki beragam bahasa dan budaya, namun uniknya sampai sekarang suku ini belum juga tercium manusia modern. Menurut berita yang beredar, dulu ada jutawan yang berasal dari Amerika Serikat. Ia terpisah dan hilang dari kelompok, sehingga langsung di makan oleh suku-suku pedalaman.

Suku Asmat

Untitled

Suku ini tinggal di Papua. Suku ini juga sangat di kenal dengan hasil kerajinan ukiran kayunya. suku ini juga masih ada hingga saat ini.

Itulah 5 suku pedalaman yang masih ada hingga saat ini.

Baca Juga : Budaya-Budaya yang Ada di Jawa Tengah

Ritaelfianis.com - Berbagi Ilmu dan Pengalaman © 2014 Frontier Theme